• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Internasional

Ditetapkan Sebagai Pria Tertua di Dunia, Pria Asal Inggris Ungkap Rahasianya

27 February
22:06 2020
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta : Bob Weighton seorang pria asal Hamphire, Inggris ditetapkan sebagai pria tertua di dunia oleh Guinness World Records. Weghton yang seorang mantan guru dan insinyur ini lahir 29 Maret 1908 dan berusia 111 tahun. 

Weighton dinobatkan sebagai pemegang rekor baru pria tertua di dunia menyusul kematian Chietsu Watanabe yang berusia 12 tahun. Watanabe meninggal dunia pada hari Minggu lalu, hanya beberapa hari setelah dianugerahi sertifikat Guinness World Records.

"Saya tidak benar-benar merasa puas dengan rekor itu, karena orang lain (Watanabe-red) telah meninggal," kata Weighton seperti dilansir bbc.com, Kamis (27/2/2020).

Weighton menganggap rekor sebagai pria tertua di dunia sebagai sesuatu yang biasa. 

"Saya hanya menerimannya sebagai fakta, ini bukan sesuatu yang saya inginkan, tetapi itu hanyalah salah satu fakta kehidupan," terangnya.

Weighton yang pernah bekerja sebagai insinyur ini menghabiskan waktu di Taiwan, Jepang dan Kanada. Kini, ia tinggal di sebuah apartemen di kompleks perawatan di Alton.

"Saya tidak melakukan apa pun hingga mencapai usia seperti sekarang ini. Aku hanya salah satu orang yang beruntung," ungkapnya.

Lalu apa rahasia Weighton dapat mencapai usia 111 tahun?

Menurut Weighton uang tidak pernah penting baginya. Bahkan sebagian besara masalah di dunia disebabkan oleh orang-orang yang mengganggap dirinya terlalu serius.

"Saya pikir tawa sangat penting," ucapnya. (foto: bbc)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00