• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pilkada 2020

Golkar Targetkan Menang 60 Persen di Pilkada Sumatera

27 February
21:17 2020
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta: Ketua Pemenangan Pemilu Golkar Sumatera 1 Idris Laena menargetkan akan menang 60 persen dalam Pilkada 2020 secara serentak.

"Semua Partai Politik,Sudah barang tentu berharap dapat memenakan sebanyak mungkin Kader atau Calon yang diusung.Tidak terkecuali Partai Golkar,Yakni telah menetapkan minimal 60 Persen,Pilkada Serentak 2020 dapat Dimenangkan," kata Idris di Jakarta, Kamis (27/2/2020).

Idris melanjutkan untuk mewujudkan harapan tersebut maka Partai Golkar harus melaksanakan seleksi yang ketat untuk menetapkan calonnya. Namun tetap memberi ruang seluasnya kepada kader dan bakal calon lainnya untuk berkompetisi mendapatkan rekomendasi dari Partai Golkar.

"Pengaturan tentang seleksi jabatan publik di Partai Golkar diatur pada AD/ART khususnya pada Anggaran Rumah Tangga Pasal 11 Ayat 4 yang menyatakan bahwa tahapannya meliputi: tahap pendaftaran-dan tahap penjaringan serta tahap penetapan," jelasnya.

Ketua Fraksi Partai Golkar MPR RI itu menjelaskan saat ini dirinya sudah menerima calon kepala daerah sebanyak 53 orang. Nantinya, akan dilakukan survei untuk mengetahui tingkat elektabilitas.

"Alhamdulillah, saya bersama Pengurus Pemenangan Pemilu Sumatra 1-DPP Golkar yang meliputi 5 Provinsi yakni Aceh-Sumut-Riau-Kepri dan Sumbar dibawah Arahan wakil Ketua umum Pemenangan Pemilu DPP Golkar Ahmad Doli Kurnia, telah menerima penyerahan hasil penjaringan calon Kepala Daerah untuk 53 daerah yang akan menyelenggaran Pilkada," jelasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00