• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Arab Saudi Hentikan Umrah, Puluhan Jemaah Solo dan Boyolali Tertahan di Malaysia

27 February
21:18 2020
0 Votes (0)

KBRN, Surakarta: Pemerintah memastikan penundaan seluruh penerbangan ke  Saudi Arabia. Menyusul keputusan Pemerintah Arab Saudi menghentikan sementara semua penerbangan dari luar negeri, termasuk Indonesia.

Kebijakan tersebut juga berimbas kepada jemaah umrah, termasuk dari Indonesia, tidak bisa terbang ke Arab Saudi. Bahkan akibat kebijakan tersebut ada puluhan jemaah umrah dari Solo dan Boyolali Jawa Tengah tertahan di Kuala Lumpur Malaysia, Kamis (27/2/2020).

Salah satu Pemilik Biro Umrah PT.Nufarozan Wisata Mubarok dari Boyolali H.Abdul Rahman menyampaikan, 23 jema'ah umrah dari Boyolali tertahan di Kuala Lumpur. Selain itu ada jemaah dari Solo dan beberapa kota yang jumlahnya ratusan.

"Saat ini disamping 23 rombongan kami, ada rombongan lain yang bersama sekarang transit di Kuala Lumpur Malaysia. Ada dari Solo dari Bogor kemudian Riau dan lain lain," ungkap Abdul Rahman, Kamis (27/2/2020).

Rombongan dari Boyolali dan ratusan rombongan lainnya kini menunggu berita legislasi dari Pemerintah Arab Saudi.

Pihaknya tetap akan memfasilitasi umat Islam yang sudah menyiapkan dirinya untuk ke Baitullah untuk melakukan ibadah umroh ke Makkah dan ziarah ke Madinah.

"Kami bersama jemaah menunggu berita dari Arab Saudi, menunggu kabar selanjutnya. Apakah nanti bisa melanjutkan penerbangan menuju Madinah atau ada kabar lain," katanya.

Abdul Rahman menyampaikan bahwa rombongannya sudah 100 persen siap ke Arab Saudi menjalankan ibadah. Syarat administratif semuanya sudah diperoleh.

"Tapi Allah berkehendak lain KSA menghentikan sementara waktu kunjungan 22 negara. Ini adalah sebuah ujian, namun kita tetap berprasangka baik. Pasti Allah akan memberikan jalan yang terbaik," harap Abdul.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00