• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Ma'ruf Amin Lakukan Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Kantor MUI Babel

27 February
20:59 2020
1 Votes (5)

KBRN, Pangkalpinang : Wakil Presiden Republik Indonesia, KH. Ma'ruf Amin melakukan peletakkan batu pertama untuk pembangunan Kantor Majelis Ulama Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (MUI Babel) di Kelurahan Kampak, Tuatunu Indah, Pangkalpinang. Didampingi oleh Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah, serta Ketua MUI Babel, Zayadi Hamzah.

Dalam kesempatan itu, Wapres mengatakan, dengan dibangunnya Kantor MUI Babel, dia berharap dapat memberi dampak dalam mempercepat industri wisata halal di Provinsi Babel.

Sementara itu, Gubernur Babel, Erzaldi Rosman mengatakan, lahan pembangunan Kantor MUI ini merupakan hibah dari Pemprov Babel, sebagai wujud sinergitas pemerintah provinsi dalam membina ummat di daerahnya.

Erzaldi Menegaskan, Pemprov Babel sangat mendukung pembangunan Kantor MUI, karena diyakini akan memberikan keberkahan bagi ekonomi umat Islam di negeri serumpun sebalai.

"Kami sangat mendukung pembangunan Kantor MUI ini, karena akan memberikan keberkahan bagi ekonomi umat," ujarnya, kamis (27/2/2020).

Nantinya di kawasan pembangunan kantor tersebut, akan dibangun juga gedung mitra MUI seperti Baznas, DMI, Badan Wakaf dan IPHI. Bertujuan agar organisasi keumatan itu dapat mudah bersinergi, dalam rangka membina umat menuju ke arah yang lebih baik.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00