• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Anggota Polisi Asal Maluku Tertangkap Bawa Sabu 524 Gram di Bandara Tarakan

27 February
21:05 2020
0 Votes (0)

KBRN, Ambon : Kasus kepemilikan narkoba kembali menjerat Anggota Polisi di Maluku. Brigpol MA anggota Satuan Sabhara Polres Seram Bagian Timur, Provinsi Maluku, kedapatan membawa narkotika jenis sabu seberat 524,5 gram oleh petugas Bandara Juwata, Tarakan, Kalimantan Utara, Kamis (27/2/2020).

Menurut informasi, Brigpol MA diamankan saat sedang check in di loket tiket Bandara Juwata. Petugas bandara yang curiga dengan gerak gerik pelaku, kemudian menggeledah saku celananya. 

Yang bersangkutan diketahui sedang menunggu penerbangan menuju Bandara Hassanudin Makassar dengan maskapai Lion Air. 

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Roem Ohoirat membenarkan penangkapan terhadap Brigpol MA. Ia diketahui meminta ijin ke atasannya untuk keperluan keluarga di Ambon. Namun Polda Maluku mendapat kabar yang bersangkutan ditangkap di Tarakan. 

"Yang bersangkutan personil Sat Sabhara Polres Seram Bagian Timur. Yang bersangkutan ijin ke Ambon sejak 24-29 Februari dalam rangka keperluan keluarga, namun nyatanya tertangkap di Tarakan," bebernya

Kasus kepemilikan narkotika jenis sabu kini ditangani BNN Kalimantan Utara. Roem mengaku semua Anggota Polda Maluku yang terlibat kasus narkotika tetap diproses hukum.

"Yang jelas terkait narkoba tidak ada ampun. Selama ini personil Polda yang terlibat dengan barang bukti narkoba nol koma sekian gram saja kami pecat," tegas Mantan Kapolres Maluku Tenggara. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00