• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Teknologi

Bantu Pertumbuhan Retail Indonesia, Janz Hadirkan Teknologi Canggih

27 February
19:35 2020
6 Votes (4.2)

KBRN, Jakarta : Membantu pertumbuhan retail di Indonesia, Harrisma Informatika Jaya, pemasok serta distributor produk-produk teknologi informatika (IT) berkolaborasi dengan Zebra Technologies Indonesia resmi meluncurkan Janz di pasar Indonesia.

Janz hasil kolaborasi bersama Zebra merupakan sebuah produk lokal baru penyedia rangkaian pendukung teknologi Point of Sale (POS) berbentuk pemindai barcode dengan software development kit, yang menyediakan semua yang dibutuhkan, termasuk dokumentasi, uji utilitas dan kode sumber sampel untuk Windows, Android, iOs dan Linux.

"Dengan menggunakan sistem POS yang terintegrasi dengan teknologi Janz akan memudahkan pelanggan. Mendukung strategi digitalisasi, meningkatkan kualitas, serta mengembangkan industri retail saat ini," ujar President Director Harrisma Informatika Jaya & Founder Janz, Yansen Setiawan di Jakarta, Kamis (27/2/2020).

Yansen juga menambahkan, terjadi peningkatan pemindaian dan pengelolaan data di era digital dan big data saat ini. Untuk itu, Janz diharapkan dapat mengembangkan teknologi di Indonesia saat ini.

"Produk ini memiliki fitur omnidirectional scanning yang memungkinkan untuk melakukan pemindaian barcode dari berbagai arah. Membuka potensi dan peluang baru dalam pencatatan dan manajemen data yang terintegrasi dengan teknologi terbaru," jelasnya.

Selain itu, pemerintah juga mendukung penuh Janz karena dapat memajukan produk lokal yang selaras dengan perkembangan ekonomi dalam negeri.

"Pemerintah saat ini membatasi barang-barang import sehingga produk lokal punya kesempatan untuk lebih dicari masyarakat," tutupnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00