• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Indonesia Potensi Besar Pasar Digital

27 February
13:30 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Presiden Joko Widodo menilai, Indonesia masih memiliki potensi pasar digital yang sangat besar, dimana dengan jumlah penduduk sebanyak 267 juta jiwa.

Selain itu, ada lebih dari 170 juta jiwa yang menggunakan internet di Tanah Air, yang menurut Kepala Negara harus dimanfaatkan semaksimal mungkin. 

"Indonesia masih memiliki potensi pasar digital yang sangat besar. Penduduk kita 267 juta jiwa, sebuah pasar yang besar, populasi terbesar keempat di dunia. Penetrasi pasar internet 65 persen di tahun 2019, naik 10 persen dibandingkan tahun 2018 yang sejumlah 55 persen. Besar sekali, hati-hati ini besar sekali," ujar Presiden di Ritz carlton Pasific Place dalam acara Indonesia Digital Economy Summit pada kamis (27/02/20). 

Microsoft sendiri sudah mengadakan pertemuan dengan pemerintah Indonesia untuk membangun Data Center di Indonesia. Presiden pun mengutarakan bahwa semua regulasi yang berkaitan akan segera dirampungkan. 

"Tadi pagi kita telah melakukan pertemuan dengan Microsoft yang berkaitan dengan Data Center. Saya sampaikan ke beliau-beliau, akan saya selesaikan tidak lebih dari 1 minggu apa yang diinginkan untuk regulasinya," jelas Presiden menambahkan. 

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, bahwa rencana investasi Microsoft ini akan dilakukan segera. Hanya ketika itu, dia belum dapat memastikan kapan investasi ini akan dimulai. ()

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00