• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Jatim Lima Besar Kasus Korupsi, Gubernur Khofifah Respon Pernyataan KPK

26 February
18:43 2020
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya : Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) merilis, jika Jawa Timur menjadi Provinsi yang masuk lima besar kasus korupsi terbanyak. Namun, data yang disampaikan tersebut, tidak dijelaskan sejak periode kapan.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa enggan mengomentari rilis yang dikeluarkan KPK tersebut, lantaran periode tahunnya juga tidak jelas. Hanya menginformasikan, sampai dengan pengungkapan saat ini.

"Lha yowes molai disek lo sampean itu, kan wes tahu, biyen lha yowes tau iku sampean delok tahun piro. (Itu sudah dari dulu -masuk lima besar-, anda lihat dulu itu tahun berapa)," kata Khofifah, Rabu (26/2/2020).

Gubernur perempuan pertama di Jatim ini juga mengungkapkan, tidak selayaknya memberikan komentar terhadap kasus kasus korupsi yang saat itu bukan masa kepemimpinannya.

"Aku dikon ngomentari seng taun taun iko, kan gak fair juga. (Saya dimintai komentar yang tahun tahun lalu kan tidak fair)," tambahnya singkat.

Seperti diketahui, setahun Khofifah menjabat sebagai Gubernur Jatim, baru satu Kepala Daerah yang tertangkap tangan oleh KPK, yakni Bupati Sidoarjo Saiful Ilah, dalam dugaan suap pengadaan barang dan jasa.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00