• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

2020 Tak Sekedar Sport, IMI Bali Konsen Tingkatkan Safety

26 February
15:42 2020
0 Votes (0)

KBRN, Denpasar: Masyarakat Otomotif di Pulau Dewata antusias merancang sejumlah program unggulan tahun 2020.

Dalam Rapat Kerja Propinsi Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bali di Kebon Vintage Cars Rabu, (26/2/2020) mengusung tema Standing and Growing Together, Ketua Umum Pengprov IMI Bali I Nyoman Seniweca mengatakan pembalap Pulau Dewata diminta tidak mengabaikan keselamatan dan keamanan dalam menggunakan sarana otomotid baik saat pertandingan maupun di jalan raya.

“Komunitas yang tergabung dalam IMI diharapkan menjadi pelopor keselamatan karena tanpa kita sadari dan jarang dipublikasikan bahwa kecelakaan ini menjadi pembunuh yang utama," ujarnya.

Sementara terkait program menuju prestasi, Nyoman Seniweca mengatakan program IMI mencakup tiga hal yakni Olahraga, Pariwisata dan Bakti Sosial. Atlet IMI yang berprestasi khususnya di olahraga motorcross menunjukkan progress positif menuju PON 2020 dengan beban target 2 medali emas.

“Kita fokus kepada yang meraih medali di sana. Kita melihat di motocross inilah potensi medali emas itu ada, sehingga saya minta atlet kita untuk selalu berkoordinasi dengan KONI Bali, maupun pelatih," tegasnya.

Ketum IMI Bali itu mengakui di masa kepemimpinannya yang sudah dua periode sulit membangun Sirkuit Balap di Pulau Dewata. Koordinasi dan komunikasi intens dilakukan dengan para pemangku kepentingan, namun belum terwujud, sehingga banyak atlet Bali pindah ke NTB dan Jatim.

Ia menambahkan selama ini untuk mendukung event balap motor di Bali, komunitas otomotif lebih banyak memanfaatkan jejaring mereka untuk menggaet sponsor memadukan unsur sport tourism.  

  • Tentang Penulis

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

  • Tentang Editor

    Mosita Dwi Septiasputri

    Mositadwis@gmail.com

00:00:00 / 00:00:00