• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

FPTI Siapkan Program Bangun 100 Dinding Panjat

25 February
21:52 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Ketua Umum Pengurus Pusat Federasi Panjat Tebing Seluruh Inodnesia (PP FPTI), Yenny Wahid mengaku bahwa pihaknya telah menyiapkan program 100 wall atau dinding panjat di seluruh Indonesia. 

Hal itu diungkapkan Yenny Wahid usai pelantikan dan pengukuhan PP FPTI masa bakti 2019-2023 di Disrupto Society, Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (25/2/2020). 

Menurutnya, program itu tak lain demi menggairahkan olahraga panjat tebing ke masyarakat Indonesia sekaligus ajang pencarian bibit-bibit berbakat salah satu olahraga ekstrim tersebut. 

“Salah satu program kita adalah menggairahkan olahraga panjat tebing di Indonesia, mulai dari SD (sekolah dasar). Kita juga akan membangun 100 wall di kepengurusan ini di seluruh Indonesia,” ujar Yenny.

Langkah yang akan dilakukan untuk mewujudkan program tersebut, Yenny mengatakan pihaknya akan melakukan kerja sama dengan sekolah-sekolah ataupun tempat-tempat komersial untuk membangun dinding panjat tebing.

“Nanti wall itu bisa dibangun di sekolahan atau dimanapun sesuai kesepakatan kerjasama dengan penyedia lahan. Ini tak lepas demi menggairahkan panjat tebing di masyarakat. Jika kita menemukan bibit berbakat kita akan tarik untuk jadi atlet profesional,” tandasnya.  

00:00:00 / 00:00:00