• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Bapeten Kembali Temukan Zat Caesium 137 di Perumahan Batan Indah

24 February
18:27 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Zat radioaktif Caesium atau Cs-137, kembali ditemukan di sebuah rumah di Blok A Perumahan Batan Indah, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Senin (24/2/2020).

Namun, pihak Badan Pengawas Tekhnologi Nuklir (BAPETEN) enggan berkomentar lebih lanjut mengenai penemuan kembali zat radioaktif di Perumahan Batan Indah.

Kepala Bagian Komunikasi Publik dan Protokol Bapeten, Abdul Qohar beralasan bahwa mereka menunggu hasil dari penyidikan Bareskrim terlebih dahulu.

"Saat ini mohon maaf kami belum bisa memberikan informasi perihal temuan di salah satu rumah di Batan Indah, sebelum ada rilis dari Bareskrim Mabes Polri, agar tidak mengganggu proses penyidikan," kata Abdul Qohar, Senin (24/2/2020).

Diketahui, zat radioaktif kembali ditemukan oleh Tim Kimia Biologi dan Radioaktif (KBR) Gegana Polri, di salah satu rumah warga Batan Indah, Blok A 22 Kelurahan Kademangan, Kecamatan Setu.

Rumah tersebut milik Suhaedi. Dan sebelumnya, pihak BAPETEN juga telah menemukan zat radioaktif jenis caesium 137 di kebon kosong wilayah Perumahan Batan Indah, Serpong. (Foto: Ant/Muhammad Iqbal)

00:00:00 / 00:00:00