• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Liberec Open 2020, Novendra dan Adit Raih Kemenangan di babak Dua

24 February
18:04 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta  :   Pecatur Indonesia yang tengah diiproyeksikan raihan gelar Grand Master (GM) Novendra Priasmoro dan yunior CM Aditya Bagus Arfan masih meraih hasil positif menyelesaikan babak dua Turnamen Liberec Open 2020 di Liberec, Republik Ceko, Minggu waktu setempat (23/2/2020) atau Senin dini hari waktu Indonesia (24/2/2020). Novendra (2493) dan Adit (2285) merupakan dua pecatur binaan PT United Tractors mengawali perjalanan ke Eropa Timur pada tahun 2020 ini.

Novendra pada babak dua belum menemui lawan berarti mengalahkan pecatur tuan rumah Ceko, Daniel Bradac (1975), sedangkan Adit menundukkan pecatur asal Polandia Bartosz Mazurek (1908).

Kabid Binpres PB. Percasi Kristianus Liem yang mendampingi dua pecatur masa depan Indonesia itu dari Liberec melaporkan, pada Liberec Open Novendra menempati unggulan utama dan ini menjadi tantangan bagi pecatur asal DKI Jakarta apakah bisa meraih hasil terbaik ketimbang turnamen sebelumnya Praha Chess Festival.  “Sampai babak dua baik Novendra maupun Adit belum menemui lawan yang berat dan secara teknis partai ini bisa ini dimenangkan oleh mereka. “ ungkap Kristianus Liem.

Pada babak tiga hari ini waktu setempat, Novendra akan jumpa pecatur tuan rumah lainnya FM Petr Kucera (2203). “ Diatas kertas Novendra pasti unggul atas Kucera, tapi lagi-lagi tetap harus hati-hati dalam bermain paling tidak mempersiapkan diri secara matang sehingga mampu menerapkan strategi permainan yang jitu untuk menang, karena ini pertaruhan baginya untuk tambahan rating syarat GM nya 2500, “ tambah Kristianus.

Kemenangan dibabak dua sendiri menghasilkan tambahan rating 0,8 buat Novendra sehingga tabungan ratingnya sekarang 1,6 poin. Sementara Adit yang dibabak tiga jumpa pecatur Ceko Michal Cermak (2093) mendulang 3,6 poin sehingga memiliki deposit rating 6,8 poin.

Novendra membutuhkan tambahan 11 poin rating di Liberec Open untuk resmi mencapai target gelar GM sehingga wajib harus menambah untuk menggapai point tersebut.   Jika menang atas Kucera,  Novendra akan mendpt tambahan rating 1,6 poin, kalau remis berkurang 3,4 poin dan kalah minus 8,4 poin.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00