• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Publik

Pascabanjir : Layanan Radio Terapi RSCM Belum Bisa, Pasien Dikirim ke RS Lain

24 February
17:31 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Direktur Utama Rumah Sakit dr Cipto Mangunkusumo (RSCM), dr Lies Dina Liastuti mengatakan, bajir yang menggenangi dua area rumah sakit pada Minggu malam masih berdampak.

"Ada dua area yang terdampak banjir. Radiologi dan radio terapi. Untuk Radiologi, kami bisa mengalihkan seluruh pasien ke beberapa lokasi, ke IGD, dan Kencana," kata Lies Dina pada Pro3 RRI, Senin (24/2/2020).

Namun kata Lies, untuk Magnetic Resonance Imaging (MRI) memang tidak seluruhnya tertampung. Dari data yang diterimanya hanya dua sampai tiga pasien saja yang dapat melakukan MRI di Kencana.

"MRI yang tidak tertampung, baru dua sampai tiga orang bisa di Kencana. Kita rencanakan dirujuk ke rumah sakit lain," bebernya.

Untuk Radio Terapi lanjut Lies, hingga saat ini memang masih dalam proses pengeringan. Para pasien harus dikirim ke rumah sakit lain seperti di Rumah Sakit Gading Pluit, dan Rumah Sakit Umum Daerah Pasar Minggu.

"Mohon maaf, ternyata sampai sore ini masih dalam proses pengeringan. Sehingga kami terpaksa mengirim ke rumah sakit lain, untuk penanganan pasien yang telah bisa diplaning, dan direplaning kembali," pungkasnya. (Foto : istimewa)

00:00:00 / 00:00:00