• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sorotan Kampus

Untag Samarinda dan Widyagama Tandatangani MoU Pengembangan Pendidikan

24 February
12:38 2020
0 Votes (0)

KBRN, Samarinda : Universitas 17 Agustus 1945 Samarinda melakukan penandatangan Nota Kesepahaman bersama Universitas Widyagama Samarinda dalam mengembangkan dunia Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat.

Penandatanganan itu berlangsung disalah satu ruangan Untag Samarinda, Senin (24/2/2020).

Usai acara saat ditemui diruangannya, Rektor Untag Samarinda Marjoni Rachman mengatakan MoU ini dalam rangka menyusul adanya peraturan baru yang dikeluarkan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Dalam aturan itu, Marjoni menuturkan nantinya mahasiswa akan melakukan aktivitas perkuliahan hanya sampai dengan 5 semester. Kemudian, di semester selanjutnya mahasiswa akan menjalani masa perkuliahan di Universitas atau Perguruan Tinggi lain selama 1 semester dan setelah itu 1 semesternya akan menjalani masa perkuliahan di Fakultas lain.

“Jadi tadi kita menandatangani MoU dengan Widyagama dalam rangka kerjasama di bidang pendidikan penelitian dan pengabdian masyarakat. Khususnya untuk menghadapi peraturan-peraturan baru dari Mendikbud sekarang ini yang baru ini. Nanti itu ada aturan bahwa mahasiswa itu kuliah hanya 5 semester di Prodinya,  jadi 1 semester dia harus ambil ke Prodi lain dalam lingkungan Perguruan Tingginya dan satu semester lagi dia harus mengambil ke Perguruan Tinggi”kata Marjoni.

Selain Widyagama, Marjoni menjelaskan Untag Samarinda sebelumnya juga sudah menjalin kerjasama dengan beberapa Universitas di Kalimantan Timur, diantaranya seperti Universitas Mulawarman dan Universitas Balikpapan. Sedangkan yang akan datang kampus berlokasi di Jalan Juanda itu akan menjalin kerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT) dan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00