• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pilkada 2020

Sosialisasi Pilkada, KPU Belitung Timur Sasar Semua Pulau Kecil

23 February
20:41 2020

KBRN, Manggar : Masyarakat pulau-pulau kecil mendapat perhatian khusus dari KPU Belitung Timur dalam pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 23 september 2020 mendatang.

Menurut Komisioner KPU Belitung Timur Divisi Sosialisasi,Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM, Asrikhah kepada RRI di Manggar, masyarakat di pulau-pulau kecil tersebut harus dapat menggunakan hak pilihnya dalam pilkada nanti dan juga sedapat mungkin KPU Belitung Timur akan melakukan sosialisasi dengan mengunjungi di pulau-pulau tersebut.

"Kendala pasti ada,apalagi kondisi gelombang di perairan laut kita untuk musim-musim sekarang kan lagi tinggi. Tapi kita tetap akan sasar ke sana,sosialisasi harus menyeluruh,karena pilkada ini milik seluruh masyarakat Beltim tanpa kecuali, ya termasuk yang mendiami pulau-pulau itu," kata Asrikhah, Minggu (23/2/2020).

Ashrikah juga menuturkan berkaca pada pelaksanaan Pilpres dan Pileg lalu, tingkat partisipasi masyarakat Kabupaten Belitung ini termasuk tinggi, yakni mencapai 80-an %.

BACA JUGA: Hubungkan Listrik Seluruh Belitung, PLN Aktifkan SUTET 70 KV Malam Ini

Dan Asrikah meyakini jika sosialisasi benar-benar dimaksimalkan maka angka tersebut akan lebih tinggi saat pilkada 2020 nanti.

"Kesadaran masyarakat Beltim ini tinggi lho kalau bicara pesta demokrasi, baik pilpres, pileg, pilgub, tingkat aprtisipasinya tinggi, 80-an persen lebih. Nah, itu harus lebih baik lagi pada pilkada kali ini,itu target kita. Artinya masyarakat di sini makin sadar akan hak dan kewajibannya untuk negara ini, itu hal yang sangat positif Saya kira," tuturnya.

Pihak KPU Belitung Timur sendiri ditambahkan Asrikhah mengharapkan pelaksanaan pilkada nanti dapat berjalan dengan lancar dalam semua tahapan hingga pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur nanti.

"Semoga segala upaya yang telah KPU Beltim lakukan ini nantinya benar-benar bisa dirasakan masyarakat di kabupaten ini,pilkada kita lancar,semua masyarakat bisa menyalurkan hak politiknya, dan goal-nya tentu kita ingin dari pilkada ini terpilih pemimpin yang bisa membawa kemajuan bagi Kabupaten Belitung Timur," ujar Asrikhah mengakhiri.

00:00:00 / 00:00:00