• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pilkada 2020

Pasangan Faida-Vian Resmi Bertarung Pilkada Jember, Lewat Jalur Independen

23 February
20:16 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jember : Setelah menggelar Deklarasi, Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Jember, Faida - Dwi Arya Nugraha Oktavianto ST. (Faida-Vian) secara resmi mendaftar dan menyerahkan berkas persyaratan minimal jalur perseorangan pada Pilkada 2020 ke kantor KPUD Jember, Minggu (23/2/2020).

Pasangan Faida-Vian tiba dikantor KPUD Jember sekitar pukul 13.30 WIB, diantar oleh para pendukung serta relawan secara langsung diterima oleh seluruh Komisioner KPU serta diawasi langsung oleh sejumlah Komisioner Bawaslu Kabupaten Jember.

"Hari ini kita memanfaatkan kesempatan terakhir, untuk menyerahkan dukungan secara fisik untuk dapatnya bisa segera diverifikasi lebih lanjut oleh pihak KPU," ujar Bacabup sekaligus Bupati Petahana, Faida kepada awak media di kantor KPU, Minggu (23/2/2020).

Faida menerangkan, sampai hari terakhir penyerahan berkas dukungan dari masyarakat Kabupaten Jember terus mengalir untuk pencalonannya maju kembali priode ke-2 pada pelaksanaan Pilkada 2020.

Pihaknya sangat mengapresiasi sekaligus menyampaikan banyak berterimakasih atas besarnya kepercayaan masyarakat Kabupaten Jember untuk memberikan dukungan.

"Seperti kemarin saat kita sampaikan waktu deklarasi, dukungan dari Masyarakat Jember terus mengalir sampai terakhir berjumlah 246.133 buah yang diserahkan kepada kami, namun demikian yang sampai saat terakhir sudah kita masukan ke Silon berjumlah 180.082 dukungan, dan jumlah semua dukungan yang masuk itu dari 31 kecamatan dan 248 desa/kelurahan, namun yang bisa kita masukan ke Silon baru dari 31 Kecamatan dan 241 desa/kelurahan, ada 7 desa yang belum masuk ke Silon," terangnya.

Meskipun telah resmi medaftar melalui jalur perseorangan, namun Pasangan Faida-Vian tetap membuka ruang komunikasi dengan Partai Politik untuk Pilkada 2020.

"Hari ini merupakan bentuk Ikhtiar dari kami untuk mendaftarkan melalui jalur Independen, selebihnya kita Tawakal, apa yang terbaik akan kita jalani, apa yang ditakdirkan oleh Allah SWT itu yang akan kita jalani," tandasnya.

Berdasarkan Jadwal yang ditetapkan KPU Jember, penyerahan persyaratan dukungan minimal telah dibuka sejak tanggal 18-23 Februari 2020, namun pada hari terakhir, Minggu, (23/2/2020) baru ada satu pasangan calon yang mengajukan persyaratan yang mendukung KPU Jember.

Pasangan Faida-Vian sebelumnya meminta KPU Jember akan mengirimkan persyaratan minimal, pada hari Sabtu 22-02-2020, akan tetapi pasangan Faida -Vian akan kembali sebagai penyerahan berkas diundur menjadi hari Minggu 23-02-2020.

Setelah proses penyerahan berkas dukungan akan calon perseorangan oleh pasangan Faida-Vian, selanjutnya KPU Jember akan melakukan penghitungan secara manual terhadap berkas yang telah disetujui untuk menentukan apakah persyaratan minimum yang benar sesuai dengan yang telah di tetapkan oleh KPU Jember.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00