• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pilkada 2020

Didukung Keluarga, Ike Edwin Maju Pilkada Jalur Perseorangan

23 February
19:55 2020

KBRN, Bandar Lampung : Pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandar Lampung dari jalur perseorangan Ike Edwin-Zam Zanariah menyerahkan dukungan pencalonannya ke KPU Minggu (23/2/2020) sore.

Pasangan ini tiba di KPU dengan dikawal Hulu Balang dan ratusan pendukungnya.

Pasangan Ike Edwin-Zam Zanariah datang ke kantor KPU untuk menyerahkan 51.274 dukungan sebagai syarat untuk dapat maju pilkada Kota Bandar Lampung dari jalur perseorangan.

Usai resmi menyerahkan dukungan, Ike Edwin mengatakan, dirinya memilih maju pilkada di Kota Bandar Lampung melalui jalur perseorangan, karena dukungan dari keluarga dan kerabatnya.

Meskipun menurutnya, sejauh ini dirinya memiliki hubungan yang harmonis dan cukup baik dengan sejumlah pengurus partai politik.

“Saya dengan partai politik memiliki hubungan baik. Mereka orang-orang baik, dan merupakan ahli strategi yang baik,” tegasnya.

Ike Edwin menjelaskan, tidak ada perbedaan antara maju pilkada melalui jalur perseorangan dengan partai politik, karena jalur perseorangan juga merupakan salah satu upaya menyalurkan aspirasi politik.

“Dari keluarga minta juga, teman-teman minta juga. Coba dari independen, ya saya ikuti. Bukankah dari jalur independen juga merupakan upaya menyalurkan aspirasi politik,” jelasnya.

Mantan Kapolda Lampung itu menegaskan, dirinya bersama dengan pendampingnya Zam Zanariah, sudah memiliki strategi untuk memenangkan pilkada di Kota Bandar Lampung.

Ike Edwin menambahkan, dirinya bersama Zam Zanariah, siap mengikuti seluruh tahapan dalam pencalonan.

Pasangan yang memiliki jargon Bandar Lampung Sehat Bermartabat ini juga meyakini, mendapat amanah dari masyarakat untuk memimpin Kota Bandar Lampung lima tahun ke depan.

Sebab, keputusannya maju pada pilkada di Kota Bandar Lampung melalui jalur perseorangan bukan tanpa alasan, lantaran ia ingin mengabdi serta memberi manfaat untuk masyarakat.

Meski berjalan aman, namun proses penyerahan dukungan calon perseorangan di KPU mendapat pengamanan dari Polresta Bandar Lampung.

Setidaknya 107 personel gabungan dari Polresta dan TNI disiagakan untuk mengamankan jalannya penyerahan berkas dukungan di KPU Kota Bandar Lampung. 

  • Tentang Penulis

    Ikhwan Wijaya

    Reporter RRI Bandar Lampung<br />

  • Tentang Editor

    Miechell Octovy Koagouw

    Miechell Octovy Koagouw Editor RRI

00:00:00 / 00:00:00