• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Dukung Penderita Kanker, Ribuan Peserta Ikuti Run for Hope 5 K

23 February
16:58 2020
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta : Memperingati Hari Kanker se-Dunia yang jatuh setiap tanggal 4 Februari, Mochtar Riady Comprehensive Cancer Center (MRCCC) Siloam Hospitals Semanggi menggelar acara "Run for Hope 5K" 2020 pada Minggu (23/2/2020).

Run for Hope dalam rangka mensuport dan membantu para penderita kanker sekaligus memperingati hari kanker sedunia ini dihadiri oleh Menko PMK Muhajir Efendy, Menpora Zainudin Amali, Ketua MWA UI Saleh Husin, pemilik MRCCC Siloam James Riady, Ketua Umum Yayasan Kanker Indonesia Prof Dr dr Aru Sudoyo, dan beberapa perwira tinggi TNI dan Polri serta 3.000 pelari dari berbagai komunitas.

Sesuai namanya Run for Hope 5K  digelar sejauh 5 km di arena CFD Jakarta.  

“Keikutsertaan saya selain ikut meramaikan juga karena memang saya hobi olah raga sekalian menjaga kebugaran tubuh agar tetap fit dan sehat, kan ada pepatah ‘di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat’," ujar Saleh Husin, Ketua tim ahli Wapres seusai acara.

Run for Hope 5K MRCCC Siloam Hospitals Semanggi diikuti setidaknya 3.000 pelari yang terdiri dari pasien dan penyintas kanker, tamu undangan, komunitas lari, masyarakat umum, serta dokter, perawat, staf, dan manajemen Siloam Hospitals Group.

CEO MRCCC Siloam Hospitals Semanggi dr Susilawati Arifin Bolang mengatakan, ajang ini juga sebagai bentuk dukungan bagi pasien dan penyintas kanker.

MRCCC Siloam Hospitals Semanggi merupakan rumah sakit swasta pertama di Indonesia yang menyediakan pelayanan untuk menangani berbagai macam penyakit kanker mulai dari deteksi dini, bedah dan terapi, hingga perawatan paliatif.

Hadir dengan suasana modern dan nyaman, MRCCC Siloam Hospitals Semanggi didukung oleh para dokter spesialis bedah onkologi dan sub-spesialis onkologi, serta tenaga medis kompeten dan berpengalaman untuk memberikan pelayanan medis prima secara tepat, efektif, dan menyeluruh demi upaya penyelamatan dan pemulihan pasien. Teknologi radioterapi, PET-CT (Positron Emission Tomography/Computed Tomography) Scan yang dalam bidang onkologi digunakan untuk diagnostik, mencari penyebaran keganasan, mendeteksi kekambuhan, dan evaluasi respon terapi kanker, LINAC dengan teknologi RapidArc, MRI, dan CT Scan 256 Slice juga dihadirkan untuk menunjang pelayanan kepada pasien.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00