• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Begini Aksi Heroik Kapolres Bukittinggi Saat Pimpin Penangkapan Pelaku Penyalahguna Narkotika

22 February
22:44 2020
0 Votes (0)

KBRN, Bukittinggi : Sebagaimana mana yang sudah sering disampaikan oleh Kapolres Bukittinggi bersama jajarannya dalam setiap pertemuan Subuh Keliling (Suling) di Masjid-masjid, momen shalat Jum'at setiap minggunya, serta dalam kegiatan pertemuan dengan masyarakat secara langsung, bahwasanya peredaran narkotika perlu diantisipasi bersama

Kapolres menegaskan, narkotika itu adalah barang haram dan merusak diri sendiri, dan juga merusak generasi  bangsa. Oleh karena itu perlu dilakukan pemberantasan terhadap penyalahgunaan narkotika tersebut, dan hal ini mendasari keinginan Kapolres Bukittinggi untuk turun langsung melakukan pengungkapan kasus narkotika.

Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso, Sabtu (22/2/2020), mengatakan, pada Jum’at 21 Februari 2020 kemarin, Tim Operasional Satuan Reserse Narkoba melakukan pengamanan terhadap satu orang pelaku penyalahgunaan narkotika, dan tersangka dengan inisial T (34) tersebut diringkus di daerah Canduang Kabupaten Agam.

“Saya langsung memimpin penangkapan tersangka dan dari hasil penggeledahan ditemukan 1 (satu) unit handphone merk samsung warna putih yang berada di atas kasur kamar tersangka, lalu dilakukan penggeledahan ke sebuah Mobil sedan merek Toyota Twin Cam warna biru metalik dengan Nomor Polisi  B 1902 KBC, maka ditemukanlah 1 (satu) kotak Tupperware warna putih kombinasi biru yang setelah diperiksa berisikan 1 (satu) paket besar narkotika diduga jenis Sabu yang terbungkus plastik bening,” ungkapnya.

Berikutnya terang Kapolres, juga ditemukan 1 (satu) paket sedang narkotika diduga jenis sabu yang terbungkus plastik klip bening, 2 (dua) paket narkotika diduga jenis sabu yang terbungkus plastik klip bening, serta 2 (dua) pack plastic klip bening yang berada di laci rem tangan mobil.

“Selanjutnya ditemukan lagi 1 (satu) kotak permen happydent white warna bening yang setelah diperiksa berisikan 1 (satu) paket narkotika diduga jenis Sabu yang terbungkus plastik klip bening, dan 1 (satu) buah sendok yang terbuat dari plastik yang berada di laci pintu sebelah kanan mobil,” jelasnya.

Kemudian terhadap barang bukti tersebut didepan saksi masyarakat di tanyakan kepada tersangka dan diakuinya, bahwa barang tersebut adalah milik Pelaku T, kemudian sambung Iman Pribadi Santoso, dilakukan penyitaan terhadap barang bukti yang ditemukan, selanjutnya Pelaku dan barang bukti dibawa ke Polres Bukittinggi guna pemeriksaan lebih lanjut.

“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka T (34) dipersangkakan melanggar pasal 114 juncto pasal 112 Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman kurungan minimal 6 tahun,” tukasnya. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00