• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Muhammad Ramdani Basri Bertekad Maju Dalam Pemilihan Ketum PB Perpani

22 February
09:51 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Olahraga panahan akan melaksanakan Munaslub, yang beragendakan pemilihan Ketua Umum melanjutkan kepemimpinan Kelik Wirawan periode 2018-2022 yang mengundurkan diri pada bulan Desember lalu, dengan alasan pribadi.

Muhammad Ramdani Basri yang akrab dipanggil Dani, lahir di Jakarta pada tanggal 9 Maret 1961. Dani sejak masa remaja sudah aktif berorganisasi dan bersosialiasi. Menteng yang merupakan tempat tinggal Dani sejak kecil, menjadi tempat dimana Dani bersama teman-temannya bersosialisasi.  

Muhammad Ramdani Basri, tampaknya merupakan sosok anomali. Meski berlatarbelakang dunia pasar modal, ia justru membuktikan diri sebagai seorang industriawan tulen, khususnya di bisnis infrastruktur yang digeluti. Setidaknya itu nampak dari apa yang dilakukannya dalam membesarkan perusahaan publik, PT Nusantara Infrastructire Tbk (NI), yang kini menjadi pemain swasta besar di bidangnya, dengan total aset tak kurang dari Rp 3,5 triliun.

"Cita-cita saya ingin membangun infratruktur untuk masyarakat tanpa satu rupiah pun menggunakan dana APBN, baik itu jalan tol, air bersih, pelabuhan, pembangkit listrik dan sebagainya," jelas Ramdani kepada RRI, Sabtu (22/2/2020).

Panahan, adalah salah satu olahraga yang menarik bagi Dani. Ia selalu mengikuti perkembangan atlet pelatnas yang sedang dibina Perpani dalam menghadapi Sea Games tahun lalu di Philippina juga Olimpiade di Tokyo pada bulan Juli 2020 nanti. Dani selalu menyempatkan diri untuk menengok dan melihat perkembangan prestasi para atlet Nasional panahan, bahkan pada saat Sea Games tahun lalu.

Selain itu, Dani  juga konsern pada kemajuan olahraga panahan. Minimnya dana dari Pemerintah untuk biaya pembinaan atletnya, menggugah beliau untuk membantu mencarikan bapak asuh serta sponsorship untuk Peparni, sehingga atlet bisa terus berlatih dengan nyaman, demi mengejar prestasi.

Dengan majunya Dani mencalonkan diri menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Panahan Indonesia (PB Perpanidisisa periode ini, Dani berharap dapat membantu Perpani untuk segera melaksanakan Pelatnas Olimpiade yang hingga saat ini masih tertunda dikarenakan masih kosongnya posisi Ketua Umum Perpani. 

Dani bertekad akan terus membantu dan mengawal olahraga panahan ini agar prestasi para atlet panahan bisa kembali seperti tahun 1985, dimana 3 Srikandi Indonesia dapat mempersembahkan medali perak untuk Indonesia.

"Semoga target medali emas untuk Olimpiade ini dapat terwujud," pungkas Dani. (Rel).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00