• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Jaksa Menyapa

Pemblokiran Rekening Kasus Jiwasraya, Kejagung: Hanya 13 Orang yang Hadir Verifikasi

21 February
18:13 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Kejaksaan Agung RI memberi waktu hingga Jum’at (21/02/2020) ini sebagai batas waktu bagi pihak pihak yang keberatan atas pemblokiran rekening saham untuk mengajukan keberatan dan klarifikasi serta verifikasi tentang kepemilikan rekening sahamnya dalam kasus Jiwasraya. 

Batas waktu Jum’at (21/02/2020) ini merupakan hasil kesepakatan Kejaksaan Agung dengan Otoritas Jasa Keuangan. Namun yang hadir tak sesuai yang diharapkan.

“ Ternyata yang hadir hanya 13 orang dari rencana 21 orang yang akan diklarifikasi dan verifikasi,” kata Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung RI Hari Setiyono, Jakarta, Jum’at (21/02/2020).

Sementara itu, Tim Jaksa Penyidik pada Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung RI, kembali melakukan pemeriksaan 6  orang saksi dan 13  orang pemilik rekening saham single invertor identification  (SID) yang diduga terkait dugaan perkara tindak pidana korupsi dalam pengelolaan keuangan dan dana investasi pada PT. Asuransi Jiwasraya (persero) Tbk. (PT. AJS) .

Enam orang saksi yang diperiksa hari ini, sebanyak 3  orang saksi merupakan pemeriksaan tambahan dari pemeriksaan sebelumnya yang dianggap belum cukup dan sisanya 3 orang saksi merupakan pemeriksaan perdana. 

“ Pemeriksaan baik sebagai saksi maupun ahli, guna mencari fakta hukum serta mengumpulkan bukti yang dengan bukti itu membuat terang tindak pidana yang terjadi serta mengungkap peristiwa yang sebenarnya,” tutup Heri.

00:00:00 / 00:00:00