• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Dua Tersangka Pemilik Sabu Diciduk Tim Cobra Polres Bukittinggi

21 February
16:06 2020
0 Votes (0)

KBRN, Bukittinggi : Kalau Cobra sudah bergerak menuju sasaran, jangan diharap sasaran tersebut dapat lepas begitu saja, dan itulah yang dilakukan oleh Tim Cobra Polres Bukitinggi setiap melakukan penangkapan terhadap tersangka penyalahguna narkotika.

Termasuk yang dialami oleh dua orang tersangka pemilik sabu, yang tidak dapat menghindar dari Tim Cobra Polres Bukittinggi, saat tertangkap tangan memiliki sabu. Demikian upaya yang dilakukan dalam mengungkap setiap kasus penyalahgunaan narkotika.

Menurut Kasat Reserse Narkoba Polres Bukittinggi AKP Nofrizal Can ketika dikonfirmasi, Jum’at (20/2/2020), dua tersangka tersebut diciduk pada Selasa (18/2/2020), sekira pukul 23.30 WIB, di Jalan Hamka Gurun Panjang Simpang Lubuak Sabarih Kelurahan Pakan Kurai Kecamatan Guguak Panjang Kota Bukittinggi, ketika sedang berada di rumahnya.

“Kedua tersangka FT (25) dan S (24) berhasil diciduk Tim Cobra tanpa perlawanan, disaksikan oleh masyarakat setempat dan berhasil menyita dua paket sabu milik kedua tersangka, serta alat hisap lengkap dengan pirek kaca,” terangnya. 

Menurut Nofrizal Can, dua paket sabu itu terbungkus plastik bening yang ditemukan dalam kantong celana sebelah kanan depan milik tersangka FT.

“Pengakuan kedua tersangka, barang haram itu adalah milik tersangka FT yang kemudian kedua tersangka dan barang bukti itu langsung diamankan ke Polres Bukittinggi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” jelasnya.

Nofrizal Can menambahkan, kedua tersangka dijerat pasal 112 juncto 114 undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman kurungan minimal 5 tahun penjara. (YPA)

00:00:00 / 00:00:00