• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Masa Aksi 212 di Mesjid Istiqlal Sudah Bergerak Menuju Istana

21 February
13:20 2020

KBRN,  Jakarta: Massa aksi 212 nampak memenuhi area Masjid Istiqlal, dan telah bersiap menuju area patung kuda Jakarta Pusat, Jumat (21/2/2020) siang.  

Berdasarkan pantauan RRI sejumlah polisi terlihat berjaga di pintu masuk Mesjid Istiqlal depan Stasiun Juanda, karena seperti diketahui pintu masuk dan keluar Masjid Istiqlal hanya lewat pintu masuk Assalam. 

Massa aksi terlihat mengenakan atribut seperti bendera, topi, dan ikat kepala.

Setelah shalat Jumat berjemaah di Masjid Istiqlal, massa bergerak menuju kawasan Patung Kuda dan selanjutnya menuju Istana Negara untuk melakukan aksi unjuk rasa. 

Arus lalu lintas di sekitar lokasi aksi, seperti Jalan Veteran dan Jalan Perwira terlihat tersendat.

"Iya sengaja kami ikut aksi ini, ingin membela negara dan membela umat yang jadi korban kasus korupsi," kata salah seorang peserta aksi 212, Deri saat ditemui RRI,  Jumat (21/2/2020). 

Dengan mengikuti aksi ini, ia berharap pemerintah bisa mengatasi khasus megakorupsi yang ada di Indonesia. 

"Kami berharap pemerintah bisa atasi korupsi ini," ungkapnya. 

Diberitakan sebelumnya,  pembela Islam (FPI), GNPF Ulama, dan Alumni Persaudaraan (PA) 212 akan menggelar aksi 212 'Berantas Mega Korupsi Selamatkan NKRI'. Aksi ini disebut akan diikuti oleh puluhan ribu massa. 

Seperti diketahui, massa 'Aksi 212' akan menggelar aksi dengan tuntutan soal korupsi di Indonesia hari ini, Jumat (21/2). Konsentrasi massa terpusat di Silang Monas Barat Daya.

Aksi 212 terkait korupsi juga menyoroti kasus dugaan suap PAW anggota DPR yang melibatkan eks caleg PDIP Harun Masiku dan eks komisioner KPU Wahyu Setiawan. Mereka juga menyinggung kasus dugaan korupsi PT Asuransi Jiwasraya.


00:00:00 / 00:00:00