• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Tanggap Bencana

Longsor Ciawi : Sekeluarga Tewas Tertimpa Tembok Rumah Langsung Dimakamkan

21 February
03:50 2020

KBRN, Jakarta : Hujan deras dengan intensitas tinggi di wilayah Bogor sejak Rabu malam, 19 Februari, berujung longsor yang mengakibatkan robohnya dinsing sebuah rumah tinggal yang menimpa satu keluarga di dalamnya. 

Satu keluarga terdiri dari ayah, ibu, serta dua anaknya meninggal dunia di tempat kejadian, Kampung Cibolang RT 01/01, Desa Banjarwangi, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Demikian dilansir Antara, Kamis (20/2/2020).

Setelah dibawa ke RSUD Ciawi dan dilakukan otopsi oleh kepolisian, atas persetujuan pihak keluarga, empat jenazah dibawa pulang untuk langsung dikebumikan. Sejumlah anggota keluarga dan BPBD Kabupaten Bogor ikut menghantar empat jenazah tersebut.

BACA JUGA: Pasca Longsor Ciawi, BMKG Imbau Warga Tetap Waspada, Potensi Hujan Masih Ada

Seperti diberitakan RRI sebelumnya, hujan dengan intensitas tinggi semalam di wilayah Ciawi Kabupaten Bogor menyebabkan dinding rumah warga bernama Abas Abdul Latif, Kampung Cibolang RT 01/01, Desa Banjarwangi, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, ambruk. 

"Longsor terjadi pada dini hari (20/2) pukul 03.00 WIB saat penghuni rumah sedang tidur," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Agus Wibowo dalam keterangan tertulisnya, Kamis (20/2/2020).

Agus memastikan penghuni rumah 4 (empat) orang ditemukan warga sudah dalam kondisi meninggal dunia. 

Adapun identitas korban meninggal adalah:

Abas Abdul Latif (KK/Usia 45 tahun)
Ela Latifah (Istri/ Usia 35 tahun)
Esa Baskilah (Anak/Usia 6 tahun/P)
Ean (Anak/Usia 4 tahun/L). 

Menurut Agus, BPBD, TNI, Polri, Damkar, Satpol PP, Aparat desa dan masyarakat sudah turun ke lokasi untuk melakukan evakuasi, pendataan serta membawa korban ke Rumah Sakit Ciawi untuk otopsi. (Foto: Ant/Arif Firmansyah)

BACA JUGA: Longsor di Ciawi Dinding Rumah Roboh, Empat Orang Tewas

00:00:00 / 00:00:00