• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kumham

Imigrasi Lhokseumawe Benarkan Penangkapan WNA Portugal Terduga Khalwat

20 February
19:25 2020
0 Votes (0)

KBRN, Lhokseumawe : Diduga melakukan khalwat (mesum) di sebuah rumah dikawasan Cut Mamplang, Kandang, Muara Dua, Lhokseumawe, seorang janda berinisial Yl (37) dan warga Negara asing (WNA) inisial DC (41) yang merupakan seorang tenaga kerja asing asal Portugal ditangkap oleh warga setempat, pada Rabu (19/2/2020) malam. 

“Iya benar, ada ditangkap pasangan bukan Mahkramnya diduga khalwat di salah satu rumah kawasan perumahan Asri di Cut Mamplam Kecamatan Muara Dua, pada saat kejadian kami sudah mendatangi TKP dan memeriksa dokumen warga asing ini dikantor Satpol PP dan WH, WNA inisial DC ini bekerja disalah satu perusahaan di Kota Lhokseumawe dan memegan izin bekerja yang dikeluarkan Kantor Imigrasi Lhokseumawe, untuk perjangan izin nya terhitung 29 April 2020,“ jelas Plh Kantor Imigrasi Lhokseumawe, Dicky Nasrrulla Ronie, Kamis (20/02/2020), saat dikonfirmasi RRI diruang kerjanya.

Sejak malam kejadian tersebut kedua pasangan sudah diamankan oleh personil Satpol PP-WH Kota Lhokseumawe untuk penanganan lebih lanjut. Saat disingung apakah WNA Portugal tersebut terancam didepotasi, Dicky mengaku, warga asing tersebut telah melakukan pelangaran, seusai perudang-undangan kasus ini diserahkan sepenuhnya kepada instansi yang berwenang. 

“Kami sudah melaporkan ke pimpinan kami terkait kejadian semalam, untuk masalah pedeportasian WNA ini, kami menunggu hasil dari instansi terkait proses lanjutan seperti apa dan kami menunggu arahan dari pimpinan untuk proses selanjutnya,“ terangnya.

Saat melakukan RRI melakukan konfirmasi ke kantor Satpol PP-WH Kota Lhokseumawe, sejumlah petugas setempat mengaku, penanganan perkara tersebut telah dilimpahkan ke Mapolres Lhokseumawe karena salah satunya berkaitan dengan warga asing.

Sementara itu, ketika dikonfirmasi melalui telephone selulernya, Kasubag Humas Polres Lhokseumawe, Salman Alfarasi membenarkan bahwa aparat kepolisian setempat tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait dugaan khalwat pasangan bukan mahkramnya ini,

“Iya benar, perkara tersebut sedang dilakukan penyelidikan lebih lanjut, kedua masih dilakukan penahanan di polres, kalau tidak ada halangan hari minggu nanti akan kami gelar press conference,” ujarnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00