• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Dibantai Persebaya 4-1, Kartu Merah Ryuji Utomo Awal Malapetaka Persija

20 February
18:09 2020

KBRN, Surabaya : Stadion Gelora Delta Sidoarjo menjadi saksi bisu teriakan lega para pemain Persebaya Surabaya serta tangis sesal pemain-pemain Persija Jakarta. 

Dengan permainan menyerang khas Bajul Ijo, Persebaya Surabaya berhasil melumat Macan Kemayoran dengan skor telak sekali, 4-1, Kamis (20/2/2020).

Dengan kemenangan ini, Green Force berhak menyandang gelar Juara Piala Gubernur Jawa Timur 2020. dalam ajang Piala Gubernur Jatim 2020. 

Babak pertama, Persebaya langsung menyerang dan membuahkan gol pada menit 4 melalui kaki Oktaviano Vernando, setelah berhasil mengonversi umpan Makan Konate dari sisi kanan penjaga gawang Persija Shahar Ginanjar.

Persija berupaya merespons ketertinggalan, namun Persebaya pun tak kendur menyerang. Pertandingan berlangsung menarik dengan umpan satu dua kombinasi umpan panjang dan terobosan.

BACA JUGA: Bungkam Persija, Persebaya Juara Piala Gubernur Jatim 2020

Memasuki menit 33, malapetaka datang untuk Tim Oranye, karena Ryuji Utomo menerima kartu merah setelah kedapatan melanggar David Da Silva. Otomatis, sejak menit 33 babak pertama, Persija bermain dengan 10 orang dengan perincian, satu di bawah mistar gawang, dan sembilan menyebar di lapangan. 

Meski begitu, Persija sempat menyamakan kedudukan pada menit 44 melalui tandukan striker Marco Simic setelah mendapat umpan lambung dari Riko Simanjuntak.

Akan tetapi, sepertinya itu gol 'pemberian' saja dari Bajul Ijo. Karena babak kedua, Persija fix 'terkubur hidup-hidup' lewat serangan-serangan arek-arek suroboyo.

Babak kedua, Kapten Persebaya Makan Konate kembali membawa Bajol Ijo unggul sementara setelah mencetak gol berkat tendangannya di kotak penalti Persija.

Tertinggal selisih satu gol (2-1), Persija coba melawan sekuat tenaga dengan kekuatan sepuluh pemain. Riko Simanjuntak dan kawan-kawan masih berusaha keras mengimbangi lawan meski dalam kondisi timpang.

Rekrutan baru Persebaya Ricky Kambuaya menambah keunggulan menjadi 3-1 pada menit 58. Dan Menit 80, pemain Persebaya Mahmoud Eid melengkapi derita Persija Jakarta dengan memperbesar kemenangan menjadi 4-1.

Skor 4-1 bertahan hingga pertandingan babak kedua berakhir. Persebaya Juara Piala Gubernur Jawa Timur 2020!

00:00:00 / 00:00:00