• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Bungkam Persija, Persebaya Juara Piala Gubernur Jatim 2020

20 February
17:39 2020

KBRN, Sidoarjo : Persebaya Surabaya memastikan diri menjadi juara Piala Gubernur Jawa Timur (Jatim) 2020. Kepastian itu didapat usai tim berjuluk Bajul Ijo itu berhasil mengalahkan Persija Jakarta di babak final. 

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo (GDS), Kamis (20/02/2020) sore ini, Persebaya berhasil mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 4-1. 

Tampil di hadapan pendukungnya sendiri Persebaya langsung tampil menekan sejak awal pertandingan. Alahasil, pada menit ke-4 serangan Persebya membuahkan hasil. 

Berawal dari serangan cepat, Oktavianus Fernando berhasil mencetak gol ke gawang Persija yang dikawal Shahar Ginanjar, memaksimalkan umpan silang Makan Konate dari sisi kanan serangan. 

Persija harus bermain dengan 10 pemain saat laga memasuki menit ke-32. Hal itu setelah Ryuji Utomo terpaksa diusir wasit setelah menerima kartu merah,usai melakukan pelanggaran terhadap David da Silva. 

Meski bermain dengan 10 pemain, Persija mampu menyamakan kedudukan menjai 1-1 di menit ke-43. Melalu gol Marko Simic membuat kedudukan menjadi imbang hingga turun minum. 

Usai jeda, Persebaya kembali tampil menekan sejak laga dimulai. Terbukti, ia kembali mengungguli Persija di menit ke-53. Tendangan akurat Makan Konate dari luar kotak penalti mampu merobek jala gawang Persija untuk kedua kalinya. 

Tiga menit berselang, Shahar Ginanjar dipaksa untuk kembali memungut bola di dalam gawangnya. Hal itu setelah, Ricky Kayamba sukses menjebol gawang Persija usai menyambar bola muntah. 

Tak berhenti sampai disitu, Persebaya kembali menambah keunggulan pada menit ke-81. Kali ini Mahmod Eid yang sukses mencatatkan namanya di papan skor usai tendangan kaki kirinya yang mengarah ke pojok kiri bawah gawang, tak bisa diantisipasi oleh Shahar. 

Disisa pertandingan kedua tim terus berupaya untuk melancarkan serangan. Namun hingga peluit panjang tanda berakhirnya laga, tak ada lagi gol tercipta. Skor 4-2 mengakhiri pertandingan antara Persebaya kontra Persija. 

Dengan kemenangan ini, Persebaya berhak mengangkat trofi juara Piala Gubernur Jatim 2020. 

Susunan Pemain:

Persija Jakarta: Shahar Ginanjar; Tony Sucipto, Maman Abdurrahman, Ryuji Utomo, Marco Motta; Dwiki Arya, Sandi Sute, Rohit Chand, Evan Dimas; Riko Simanjuntak, Marko Simic

Persebaya Surabaya: Rivky Mokodompit; Alwi Slamat, Arif Satria, Rizky Ridho, M Syaifuddin; Hambali Tholib, Makan Konate, Riky Kambuaya; Mahmoud Eid, Oktavianus Fernando, David da Silva

00:00:00 / 00:00:00