• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Prabowo Inginkan Alutsista Indonesia Kuat dan Layak

20 February
17:10 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta :  Juru Bicara Menteri Pertahanan, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto lebih menginginkan kelayakan alat utama sistem persenjataan (Alutsista) untuk pertahanan Indonesia. Sedangkan mengenai  minimum essential  force ataukekuatan pokok minimum pada periode 2020-2024 tidak ditargetkannya.

"Pak Prabowo pernah bicara MEF yang lalu mencapai target atau tidak, yang penting yang beliau lakukan hari ini adalah memastikan ada kelayakan Alutsista, sama sekali tidak ada target administrasi," tegas Dahnil di kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Kamis (20/02/2020).

BACA JUGA: Jokowi Respon Prabowo Terkait Rencana Pengadaan Alutsista

Prabowo, lanjutnya selalu bekerja dalam kerangka agar pertahanan Indonesia kuat dan memenuhi kelayakan.

"Itu tidak dalam posisi administratif memenuhi minimum essential force tetapi yang penting layak," tegasnya.

Di tahun 2020 ini, kata Dahnil, Kementerian Pertahanan mengincar sejumlah Alutsista dari negara lain untuk pertahanan Indonesia seperti, pesawat tempur, radar dan rudal.

BACA JUGA: ANALISIS : Duet Prabowo-Trenggono, Mimpi Kekuatan Militer Sampai Kapal Induk

Sebelumnya, Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto berencana untuk meningkatkan minimum essential force atau kekuatan pokok minimum pada periode 2020-2024.

Hadi menyebut akan mengajukan tambahan dan sejumlah kebutuhan alutsista kepada Kementerian Pertahanan. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan pertahanan Indonesia. (Foto: Ant/Puspa Perwitasari & Iman-RRI)

Rekomendasi Berita
tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00