• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Personel TNI Aceh Singkil Hilang Misterius, Dugaan Sementara Hanyut di Sungai

20 February
17:06 2020
0 Votes (0)

KBRN, Singkil : Seorang Anggota TNI AD dari Kompi A 115/Macan Louser, Kecamatan Suro, diduga hilang di Sungai dan kini masih dalam pencarian. 

Korban, warga Kecamatan Pulau Banyak, dilaporkan hilang pada Rabu (19/02/2020), diduga kuat hanyut di Sungai dekat Jembatan Kembar di Desa Selok Aceh, Kecamatan Singkil, Aceh Singkil. 

Dugaan hanyut terbawa arus sungai mengemuka lantaran beberapa barang  milik korban ditemukan di sungai tersebut.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Singkil, M Ichsan kepada RRI menjelaskan kronologis laporan korban hilang berawal dari informasi Kompi Suro.

“Karena korban belum sampai ke Kompi, tempatnya bertugas. Setelah dicek ke Pulau Banyak, keluarganya menyatakan korban sudah pulang dari Pulau Banyak. Dan pada sore harinya masuk laporan, ada warga yang menemukan sepeda motor korban,” kata M. Ichsan kepada RRI, Kamis (20/2/2020).

Ditambahkannya, korban diduga jatuh ke Sungai karena sepeda motor korban ditemukan dalam sungai, bukan di pinggir jalan.  Selain sepeda motor, juga ditemukan beberapa barang lainnya.

“Karena honda-nya (sepeda motor -red) bukan di pinggir jalan, tapi udah masuk ke bawah (sungai). Selain itu ada yang ditemukan styrofoam tempat ikan, helm, tas. Dalam tas itu ada baju, yang bertuliskan nama yang bersangkutan,” Papar M. Ichsan.

Lebih lanjut dia mengatakan, pencarian korban di sepanjang Sungai Selok Aceh dan sekitarnya masih terus berlangsung. Dalam pencarian, BPBD bekerjasama dengan TNI, POlri, Tim SAR, POS Angkatan Laut, keluarga korban, serta warga setempat.

00:00:00 / 00:00:00