• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Komisi X DPR Minta Materi Bahaya Bullying Dimasukan ke Kurikulim

20 February
16:51 2020

KBRN, Jakarta : Komisi X DPR RI melakukan Rapat Kerja dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim membahas progam KIP, KIP Kuliah dan anggaran di tahun 2020. Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Agustina Wilujeng meminta Mendikbud untuk memasukan materi bahaya bullying masuk dalam kurikulim.

Agustina Wilujeng yang merupakan politisi dari Fraksi PDI P ini menyoroti aksi bullying yang selalu terulang kembali. Ia menilai perlu ada sistem dalam pembelajaran untuk mengantisipasi terjadinya bullying, dimana terakhir terjadi Purworejo hingga berujung penganiayaan.

"Ketika seorang siswa atau mahasiswa melakukan aksi bullying, dia harus mendapatkan treatment yang baik, apakah ditegur, dihukum, dikurangi nilai, dan yang menerima bullying mendapatkan treatment yang baik, mungkin selesai ditingkat guru pembimbing, di luar belum selesai, ini bisa masuk kurikulum bagaimana mekanismenya," ungkap Agustina Wilujeng saat Raker di Gedung DPR RI, Jakarta, pada Kamis (20/2/2020).

Agustina Wilujeng menambahkan, upaya mencegah bullying juga memerlukan peran orang tua, agar melapor jika anak mendapat tindakan bullying di sekolah.(QQ)

00:00:00 / 00:00:00