• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Mendikbud Bantah Keluarkan Kebijakan Bayar SPP melalui Go Bill

20 February
16:05 2020

KBRN, Jakarta : Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim membantah Kemendikbud membuat aturan pembayaran SPP melalui aplikasi Go Bill. Bantahan ini menjawab pertanyaan Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda saat Rapat Kerja membahas anggaran 2020.

Nadiem Makarim menyebut perkembangan fintech tengah meningkat di Indonesia, sehingga hampir semua fintech bersaing di kompetisi industri keuangan.

"Tidak ada hubungannya sama sekali dengan kebijakan Kemendikbud, itu yang terjadi di pasar, kompetisi sengit antar dompet digital dimana semua bisa menerima apapun, mau itu Go Pay, Ovo, Link Aja, Dana, semua dompet digital akan bermain di semua jenis merchant, restoran, sekolah swasta," ungkap Nadiem Makarim saat Raker di Gedung DPR RI, Jakarta, pada Kamis (20/2/2020).

Nadiem Makarim memastikan jajarannya di Kemendikbud akan menghindari konflik kepentingan dalam membuat kebijakan pendidikan dan kebudayaan.

"Tidak akan pernah Kemendikbud, terutama menterinya sendiri melakukan apapun yang melanggar konflik kepentingan, semua yang berkaitan dengan perusahaan sudah saya lepaskan kewenangan, semua posisi," kata Nadiem Makarim.(QQ)

00:00:00 / 00:00:00