• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Roy Suryo : Tim Gabungan Kemenkum HAM Pertontonkan Kebodohan dan Kebohongan

20 February
14:14 2020
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta : Pakar telematika Roy Suryo menilai, apa yang disampaikan tim gabungan bentukan Kementerian Hukum dan HAM yang menginvestigasi keberadaan eks caleg PDI-P Harun Masiku, merupakan kebodohan dan kebohongan besar.

"Saya mengatakan ini dengan lantang, ada dua. Apa yang disampaikan jubir tim gabungan kemarin, dalam konferensi pers merupakan kebodohan yang dipertontonkan pada masyarakat, sekaligus kebohongan yang tidak bisa dihindari," ungkap Roy pada Pro3 RRI Kamis (20/2/2020).

Menurut Roy, apa yang disampaikan tim gabungan justru tidak menjawab apa yang selama ini mejadi pertanyaan publik. Bahkan hal itu ditangkap Roy sebagai upaya menyamakan persepsi dengan pernyataan Menkum HAM Yasonna Laoly sebelumnya. Sehingga terkesan menutup-nutupi kesalahan yang ada.

"Karena itu tidak menjawab pertanyaan yang ditunggu masyarakat. Justru seolah-olah menyamakan atau menyeragamkan dengan statemen sebelumnya dengan Menkum HAM. Seolah-olah menutup-nutupi kesalahan yang ada," ujarnya.

Roy mengatakan, pengakuan terjadinya 10 kesalahan merupakan hal yang fatal yang tidak boleh terjadi pada instansi pemerintah. Yang paling fatal adalah bagaimana dalam periode 23 Desember 2019 hingga 10 Januari 2020, bagaimana tidak termonitornya 120.261 data.

"Ini berbahaya sekali, ini adalah kesalahan yang besar, hal yang fatal. Andai kata pada saat itu terjadi teroris masuk ke Indonesia, tetapi tidak termonitor. Atau masuk sebagian orang yang terkena Coronavirus. Kan berbahaya juga," ungkapnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00