• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Polisi Bakal Tindak Tegas ‘Perusuh’ Laga Final Piala Gubernur Jatim 2020

20 February
12:36 2020
0 Votes (0)

KBRN, Sidoarjo: Kepolisian Daerah Kapolda Jawa Timur bakal menindak tegas perusuh yang ingin menggaggu duel babak final Piala Gubernur Jawa Timur (Jatim) 2020 yang mempertandingkan antara Persebaya Surabaya kontra Persija Jakarta. 

Hal itu diungkapkan langsung, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan. Menurutnya, lebih dari 5.700 personel kemanan diterjunkan untuk mengamankan laga yang bakal berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (20/02/2020) sore ini. 

Baca juga : Polda Jatim Siap Amankan Secara Maksimal Laga Final Persebaya vs Persija

Baca juga : Antusias Tinggi, Ribuan Suporter Antre Tiket Final Persebaya vs Persija

Luki menjelaskan bakal memberikan pengamanan maksimal dalam duel kali ini. Menurutnya, kasus kerusuhan suporter dalam pertandingan babak semifinal antara Persebaya Surabaya menghadapi Arema FC menjadi pembelajaran. 

“Kita tidak melihat itu suporter atau apapun, yang kita lihat itu adalah oknum. Jadi nanti di pertandingan, kita tindak tegas, tidak melihat siapapun, jika mereka melanggar aturan kita akan langsung tindak tegas,” ujar Luki dalam wawancara Pro 3 RRI pada Kamis (20/2/2020). 

Luki juga mengatakan, keamanan tidak hanya dilakukan di dalam stadion, namun pengamanan juga bakal dilakukan di luar stadion yang terletak di Jl. Pahlawan, Wismasarinadi, Magersari, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur itu. 

“Kita sudah memerintahkan anggota untuk melakukan sweeping dan melakukan pemeriksaan di pintu-pintu masuk ke arah Sidoarjo. Adapun titik-titik sweeping yang dilakukan petugas yakni di Porong, Waru, dan pintu-pintu masuk tol,” tuntasnya. 

00:00:00 / 00:00:00