• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Persebaya VS Persija, Polisi Siagakan Kendaraan Taktis

20 February
11:21 2020
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya : Pemain Persija dan Official akan mendapatkan pengamanan ketat dari kepolisian pada laga final Piala Gubernur Jatim 2020  di Stadion Gelora Delta Sidoarjo (GDS), Kamis (20/2/2020).

Kick off ajang final Persebaya melawan Persija ini digelar pukul 15.30 WIB. Salah satu pengamanan dilakukan yakni pengawalan dengan kendaraan taktis (Rantis) dan dijaga polisi.

"Kita akan kawal ketat. Ada Rantis (kendaraan taktis) dua tim untuk mendampingi (pemain dan official Persija)," kata Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan saat dikonfirmasi di Mapolda Jatim.

Ia menjelaskan, saat ini semua anggota pengamanan bail dari Polri, TNI, dan Satpol PP untuk yang mengarah ke Sidoarjo. "Anggota akan mengamankan, terutama yang akan menonton baik suporter dari bonek atau suporter dari Persija yang memang dilarang. Tidak menutup kemungkinan mereka masuk melakukan penyamaran," tuturnya.

Kapolda pun sudah perintahkan untuk anggota melakukan sweeping dan melakukan pemeriksaan di pintu-pintu masuk ke arah Sidoarjo. Adapun titik-titik sweeping yang dilakukan petugas yakni di Porong, Waru, dan pintu-pintu masuk tol.

Guna mengantisipasi The Jak, pendukung Persija ke Sidoarjo, pihaknya juga siapkan acara nobar (nonton bareng) bagi yang tidak bisa masuk ke stadion atau wilayah Sidoarjo. "Di Surabaya sudah disiapkan kantong-kantong untuk nobar hampir setiap kecamatan, polsek dan polres dan tempat-tempat lain untuk nobar," jelasnya.

Irjen Luki juga mengimbau bagi Bonek atau The Jak agar saat timnya menang atau kalah untuk tidak melakukan euforia kemenangan yang berlebihan. "Yang kalah jangan sampai kecewa dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang tidak kita inginkan. Yang jelas kita all out mengamankan Jatim. Saya rasa masyarakat Jatim ikut menjaga Jatim," pungkasnya.

00:00:00 / 00:00:00