• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pilkada 2020

Diundang Megawati, Irna-Tanto Kantongi Rekomendasi Kembali Melaju di Pilkada Pandeglang

20 February
01:42 2020
0 Votes (0)

KBRN, Pandeglang : Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang, Irna Narulita-Tanto Warsono Arban (Intan) kemungkinan akan kembali berpasangan dalam kontestasi Pilkada serentak tahun 2020.

Pasalnya, "hubungan" mereka direstui oleh Ketua Umum PDI-P, Megawati Soekarnopoetri dengan diberikannya rekomendasi setelah diundang langsung ke kantor DPP PDIP di Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 58, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (19/2/2020). 

Bagi Irna-Tanto, rekomendasi ini menjadi peluang bagi mereka untuk melanjutkan masa kepemimpinan selama dua periode. Sebab, Irna sebelumnya juga sudah mendapat rekomendasi yang sama dari beberapa Partai Politik yang siap mengusungnya seperti PKS dan PAN.

Jika melihat syarat dukungan mengikuti kontestasi Pilkada dari jalur Parpol yang sedikitnya membutuhkan 10 kursi, keduanya sudah cukup modal untuk melenggang. Karena PDIP memiliki sebanyak 5 kursi di parlemen, PKS 6 kursi, dan PAN 3 kursi.

Jumlah itu belum termasuk dukungan dari Golkar, yang merupakan partai naungan Tanto. Partai berlambang pohon beringin itu, memiliki 7 kursi di DPRD Pandeglang. Bila ditotal, pasangan Irna-Tanto mempunyai 21 kursi dukungan.

"Alhamdulillah bersyukur kepada Allah, ibu bersama Aa Tanto bersama lagi untuk melanjutkan pembangunan di Kabupaten Pandeglang. Ini ibu baru saja pulang dari PDIP bersama A Tanto, alhamdulillah sudah menerima rekomendasi dukungan dari PDIP, rasanya plong setelah bersalaman dengan Ibu Mega," katanya. 

Setelah mengantongi rekomendasi dari tiga Parpol, Irna berharap partai lain bisa ikut memberi dukungan terhadapnya. Mengingat dia masih membutuhkan waktu untuk kembali membangun Pandeglang.

"Kalau Golkar InsyaAllah, karena ada pak Tanto kan. Mudah-mudahan PKB, Demokrat dan Nasdem punya langkah yang sama untuk bersama kami membangun Pandeglang yang lebih baik," serunya. 

"Rasanya belum cukup, kan kami baru membahas tiga kali APBD saja, apalagi APBD yang pertama sudah jadi pas memimpin. Jadi mohon maklum, banyak PR-PR yang belum diselesaikan," ujar Irna.

Senada dikatakan Tanto Warsono Arban. Sebelum diberi rekomendasi, Tanto menyebut sudah lebih dulu mengikuti fit and proper test bersama Irna beberapa hari lalu di internal PDIP. 

"Kami sudah bertemu langsung dengan Ketua Umum DPP PDIP (Megawati). Hasilnya, alhamdulillah kami (Intan) disetujui melalui rekomendasi dukungan dari PDIP," katanya. 

Sementara, Ketua Tim Penjaringan pada DPC PDIP Pandeglang, Deden Hertandi membenarkan bahwa rekomendasi dukungan dari internal partainya resmi mengusung Irna-Tanto. 

"Ibu Irna adalah kader PDIP, tentu saja rekomendasinya ke Ibu Irna sebagai calon bupati yang diusung PDIP. Terus Tanto dari Golkar sudah, artinya PDIP mencari wakilnya itu kembali ke Pak Tanto," katanya. 

00:00:00 / 00:00:00