• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Publik

Karen Pooroe Hadiri Langsung Proses Autopsi Putrinya

19 February
11:17 2020

KBRN, Jakarta: Pembongkaran makam dan autopsi putri Karen Pooroe, Zefania Carina telah dilakukan, Rabu (19/2/2020). Autopsi pun di lakukan tadi pukul 08.30 WIB sampai dengan pukul 10.00 WIB.  

Walaupun sebelumnya sempat menolak hadir, Karen Pooroe akhirnya memutuskan menyaksikan proses tersebut.

Meski datang ke makam sang buah hati, Karen Pooroe ternyata tidak mengikuti proses autopsi di dalam tenda bersama dengan dokter forensik dan petugas Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan. Ia pun mengaku merasa berat harus menyaksikan puterinya diautopsi.

"Saya menguatkan diri saya untuk hadir di autopsi anak saya meskipun berat," ujar Karen Pooroe, saat ditemui di Makam Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Rabu (19/2/2020).

"Walaupun berat, cuma saya harus hadir," tambahnya.

Baca juga : Polisi Bongkar Makam Anak Karen Pooroe Zefania untuk Proses Autopsi

Sebelumnya diberitakan, Penyidik Polres Metro Jakarta Selatan telah mendapatkan persetujuan dari Karen "Idol" untuk melakukan autopsi terhadap jenazah putrinya.

Persetujuan untuk dilakukan autopsi diberikan Karen "Idol" pada saat memenuhi panggilan penyidik untuk memberikan keterangan di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Kamis (13/2/2020).

Surat persetujuan untuk autopsi juga didapatkan penyidik dari Arya Satria Claproth selaku ayah Zafenia.

Persetujuan tersebut diberikan Arya setelah menjalani pemeriksaan yang ketiga kalinya di Mapolres Metro Jakarta Selatan pada Jumat (14/2/2020).

Zefania Carina (6) anak semata wayang buah pernikahan Arya dan Karen "Idol" meninggal dunia diduga terjatuh dari balkon lantai enam Apartemen Aspen Resident di Jalan RS Fatmawati, Kelurahan Pondok Labu, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, tempat Arya tinggal.

Peristiwa tersebut terjadi Jumat malam (7/2/2020) pukul 21.30 WIB. Karen menduga ada kejanggalan dari meninggalnya sang buah hati yang saat itu diasuh oleh bapaknya, karena penyanyi "Idol" tersebut mendapatkan kabar kematian anaknya dari pihak polisi.


00:00:00 / 00:00:00