• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Sambut Piala Dunia U 20, Dana Miliaran Dikucurkan Untuk Renovasi Stadion Gelora Bangkalan

19 February
10:45 2020
0 Votes (0)

KBRN, Bangkalan: Pemerintah Kabupaten Bangkalan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dalam menyambut Stadion Gelora Bangkalan (SBG) menjadi salah satu Stadion pendukung dalam event akbar Piala Dunia U-20 2021 mendatang, menyiapkan dana dari APBD sebesar Rp 1 Miliar untuk renovasi.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) kabupaten Bangkalan Sa'ad Asyari mengatakan, pihaknya sangat menyambut baik atas diajukannya Stadion Gelora Bangkalan (SGB) untuk menjadi salah satu tempat latihan tim kesebelasan yang akan bertanding di Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

"Ini merupakan suatu kehormatan bagi Pemkab Bangkalan dan kami sangat menyambut baik, sehingga mulai tahun ini kami akan melakukan pembenahan stadion dengan dana yang ada," ungkapnya pada Rabu (19/2/2020)

Ia menambahkan, untuk melakukan renovasi fasilitas Stadion Gelora Bangkalan (SGB) di tahun 2020 pihaknya menganggarkan dana dari APBD sebesar Rp 1 Miliar.

"Karena APBD terbatas, kami juga akan mengajukan permohonan dukungan dari Propinsi Jawa Timur dan Pusat, karena yang paling penting fasilitas yang ada harus di sempurnakan salah satunya tribun yang belum nyambung," ungkapnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, tribun yang ada saat ini hanya bisa menampung 6.000 penonton, sehingga ketika ada event liga semua penonton tidak bisa masuk semua. 

"Untuk dana dari APBD 2020 akan di peruntukkan salah satunya untuk renovasi atap tribun yang bocor, pengecatan tribun, sanitasi, pagar dan pintu yang kropos serta kamar mandi," pungkasnya.

00:00:00 / 00:00:00