• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Tanggap Bencana

Puluhan Rumah Rusak Diterjang Angin Kencang di Gunungsitoli

19 February
10:15 2020

KBRN, Gunungsitoli: Puluhan rumah rusak ringan hingga berat dan sejumlah pohon tumbang akibat diterjang angin kencang di sertai hujan deras di Desa Moawo Kota Gunungsitoli, Rabu, (19/2/2020).

Salah seorang warga korban angin kencang, Asirun Zebua kepada Radio Republik Indonesia mengatakan, kejadian itu terjadi sekitar pukul 24.00 wib malam tadi yang disertai dengan hujan deras. 

“Awalnya terjadi hujan deras pada pukul 24.00 WIB disertai Guntur dan tidak lama kemudian disertai angin kencang dari arah laut dan seketika atap rumah kami lepas tertiup angin dan tidak bisa ditempati lagi,” ujarnya sedih.

Sementara itu, Kepala Desa Moawo Arisman Telaumbanua menuturkan, kejadian naas itu menghancurkan puluhan rumah warga yang ada di dusun I dan dusun II desa moawo Kecamatan Gunungsitoli Kota Gunungsitoli.

“Diperkirakan puluhan dan masih kita data rumah di dua dusun terkena dampak akibat angin kencang semalam. Kami berharap pemerintah dapat memberikan perhatian serius kepada warga yang mengalami musibah ini,” harapnya.

Menurutnya, hingga saat ini belum ada laporan dari warga adanya korban jiwa, namun diperkirakan kerugian materi diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

“Alhamdulillah sampai sekarang tidak ada korban jiwa namun satu unit masjid juga terkena dampak reruntuhan atap rumah warga,” tambahnya.

  • Tentang Penulis

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

  • Tentang Editor

    Mosita Dwi Septiasputri

    Mositadwis@gmail.com

00:00:00 / 00:00:00