• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Liverpool Tak Buat Shot On Target Satupun!!, Hingga Klopp di Kartu

19 February
07:32 2020

KBRN, Jakarta : Atletico Madrid berhasil meraih kemenangan atas tim tamu Liverpool dalam lanjutan 16 besar Liga Champions.

Pertandingan Atletico Madrid vs Liverpool digelar digelar di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Selasa (18/2/2020) atau Rabu dini hari waktu setempat. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 1-0 untuk tim asuhan Diego Simeone.

Satu-satunya gol kemenangan Atletico Madrid dicetak melalui gol cepat Saul Niguez pada menit ke-4. Kemenangan ini menjadi modal berharga bagi Atletico Madrid untuk melakoni laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Anfield pada 12 Maret 2020 mendatang.

Dilansir dari Opta, bahkan Liverpool tidak mencetak satu shot on target pun dalam pertandingan ini. Liverpool memang menguasai ball possession dengan angka 73 persen berbanding 27 persen. 

Baca juga : Liga Champions : Liverpool Keok di Kandang Atletico Madrid 1-0 !!

Salah dkk pun mampu mencetak 8 shot berbanding 7 shot yang dimiliki Atletico. Namun tidak ada satupun shot on target yang tercipta.

Pasukan Diego Simeone pun memenangi duel perebutan bola dengan nilai 55%. Dalam pertandingan tersebut Atletico bermain disiplin, sabar, dan bertahan serta melakukan serangan balik jika ada kesempatan.

Kalahnya Liverpool pun bertambah menyakitkan, karena pelatih mereka Juergen Klopp di kartu kuning oleh wasit. Kejadian tersebut terjadi pada menit 87, dikarenakan Klopp melakukan protes berlebihan terhadap wasip.

"Ya saya berlebihan saat itu. Saya tidak bisa hanya duduk dan diam saja," kata Juergen Klopp setelah pertandingan seperti dilansir dari UEFA.

(Sumber Foto : Squawka Football)

00:00:00 / 00:00:00