• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Piala Gubernur Dituding Kompetisi Tarkam, Sekda Jatim beri Jawaban Menohok

19 February
03:44 2020
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya : Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) mengaku seluruh pelaksanaan turnamen sepak bola Piala Gubernur 2020, adalah pertandingan profesional. Hal itu ditegaskan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Jatim, Heru Tjahjono.

"Artinya pertandingan dengan taglinnya Piala Gubernur. Dan itu sudah ditangani pihak pansel panitia pelaksanaan, ada PSSI, ada semuanya dilakukan dan dilaksanakan pansel," ujarnya, Selasa malam (18/2/2020).

Oleh sebab itu, kata Heru, kejadian yang tadi di Blitar, pihaknya masih menunggu informasi dari pelaksana lapangan. Namun demikian, pihaknya telah berkomunikasi dengan Polda Jatim, khususnya dengan Wadir Intel.

"Dan pihak pelaksana di lapangan sedang mengkondisikan suasana yang ada di Blitar," tambahnya.

Demi menjaga kamtibmas, polisipun mengawal dan memulangkan kedua suporter. Baik Aremania yang dipulangkan ke Malang, kemudian Bonek yang dipulangkan ke Surabaya.

Pernyataan Heru ini, sekaligus menjawab tudingan bila turnamen Piala Gubernur 2020 adalah turnamen main main, bahkan disebut tarkam (antar kampung). Hal itu langsung dibantahnya, dengan adanya seluruh pelaksanaan yang melibatkan PSSI, hingga Kepolisian.

"Semua proses pelaksanaan Piala Gubernur itu adalah pertandingan profesional," tuturnya.

Dalam semifinal yang berlangsung di Blitar tersebut, Persebaya Surabaya berhasil lolos ke final, setelah menumbangkan Arema dengan skor akhir 4-2.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00