• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Ini 6 Sikap Pemprov Jatim Pasca Rusuh Semifinal Piala Gubernur 2020

19 February
03:31 2020

KBRN, Surabaya : Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) memberi penjelasan atas insiden dalam semifinal sepakbola Piala Gubernur 2020 di Kota Blitar pada Selasa 18 Februari 2020.

Ada enam poin yang disampaikan oleh Sekertaris Daerah Jatim Heru Tjahjono atas kerusuhan tersebut.

Pertama, Pemprov Jatim menyesalkan atas kejadian insiden yang terjadi di Blitar sore tadi. Kejadian tersebut menyebabkan adanya mobil dan motor yang dirusak sekaligus mengakibatkan aparat kepolisian dan suporter yang terluka.

Kedua, Pemprov Jatim menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada aparat yang cepat dan sigap bertindak sehingga dapat segera diatasi.

Ketiga, Pemprov Jatim memohon maaf kepada masyarakat Jawa Timur khususnya masyarakat Blitar atas insiden tadi dan akan kami mengevaluasi untuk masa yang akan datang.

Keempat, jika ada kerusakan berupa tanaman, sawah, kebun serta warung yang mungkin belum sempat terbayar, maka Pemprov Jatim telah menugaskan Kepala Kesbangpol untuk menyelesaikannya.

Kelima, jika ada yang luka dan perlu perawatan, baik warga atau suporter, sepenuhnya akan ditanggung oleh Pemprov Jatim.

Keenam, terhadap pelaku insiden, Pemprov Jatim sepenuhnya menyerahkan kepada aparat penegak hukum.

Foto : Istimewa

00:00:00 / 00:00:00