• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Pesan Aji Santoso untuk Koko di Pelatnas Timnas Indonesia Asuhan Shin Tae Yong

18 February
22:29 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Bek Muda Persebaya Surabaya, Koko Ari Araya sudah menjalani pemusatan lataihan nasional (pelatnas) bersama Timnas Indonesia senior. 

Bagi Koko, ini merupakan pertama kalinya pemain berusia 19 tahun itu ikut dalam pelatnas Timnas Indonesia. Menariknya, pengalaman berharga langsung didapat olehnya karena Koko langsung mengikuti pelatnas Timnas Indonesia untuk level senior. 

Tentunya, rasa khwatir sempat ada mengingat ia akan bersaing dengan para pemain senior dalam Pelatnas Tim Garuda yang bersiap menjalani lanjutan kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 putaran kedua tersebut. 

“Ada khawatirnya sih, kan disini banyak pemain senior, sedangkan saya masih muda. Namun saya fokus saja, kerja keras dan kasih yang terbaik. Motivasinya ingin memberi pembuktian,” ucap Koko usai menjalani latihan di Stadion Madya, GBK, Senayan, Jakarta, Selasa (18/2/2020). 

Baca juga : PSSI Resmi Umumkan Para Pelatih Timnas Indonesia Dibawah Shin Tae Yong

Selain ingin tetap bersemangat, Koko juga memangku mendapatkan pesan motivasi dari pelatihnya di Persebaya, Aji Santoso. Menuruntya, Aji Santoso memberikan pesan kepada dirinya agar meningkatkan mentalitasnya. 

“Ya, Coach Aji pesan kepada saya agar jangan grogi, main biasa saja dan tidak usah malu-malu,” ucap Koko. 

Selain itu, Koko juga mengaku meminta bimbingan kepada seniornya di Persebaya yang juga dipanggil Timnas Indonesia seperti, Hansamu Yama Pranata dan Rachmat Irianto. 

Baca juga : Catatan Shin Tae Yong Terhadap Pemain Timnas U-19

“Ya saya jgua sempat ngobrol dan bilang, kalau di sana (pelatnas, red) bagaiman sih, tuntun saya yah, sama Rian (Rachmat Irianto, red) sih. Pesannya, biasa aja, sama saja kaya latihan di Surabaya,” tutur Koko menceritakan. 

00:00:00 / 00:00:00