• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Tak Lagi Jadi Asisten Pelatih Timnas, Ini Pekerjaan Indra Sjafri Selanjutnya

18 February
20:44 2020

KBRN, Jakarta : Mulai hari ini, Selasa (18/02/2020) Indra Sjafri dipastikan tidak akan menjadi pendamping manajer pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae Yong lagi. 

Akan tetapi tugas baru sudah menanti mantan pelatih Bali United tersebut. Ya, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memberi tugas baru kepada Indra Sjafri sebagai Direktur Teknik menggantikan posisi Danurwindo. 

“Berdasarkan rapat Komite Eksekutif PSSI, maka Coach Indra akan menjadi Direktur Teknik PSSI yang baru. Di Departemen Teknik ini, Indra tetap akan bekerja dan berkoordinasi dengan Danurwindo,” ungkap Ketua Umum PSSI, Mocahmad Iriawan dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan di Jakarta, Selasa (18/2/2020) malam WIB. 

Menurut pria yang akrab disapa Iwan Bule itu, dalam waktu dekat tugas-tugas Direktur Teknik PSSI akan sangat padat, termasuk memantau para talenta muda kita yang sedang berlatih di luar negeri. 

“Tentunya hal itu membutuhkan mobilitas yang cukup tinggi dan perhatian yang sangat serius,” ujar Iwan Bule. 

Terkait formasi kepelatihan timnas, Iriawan menyatakan, Shin Tae-yong tetap didampingi oleh asisten Kim Hae-won, yang berkolaborasi dengan pelatih nasional seperti Nova Irianto, Alex Aldha Yudi, dan pelatih kiper Sahari Gultom.

00:00:00 / 00:00:00