• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Jokowi Minta Timnas Basket Tangguh untuk Piala Dunia 2023

18 February
19:54 2020
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta : Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo saat memimpin rapat terbatas terkait Persiapan Penyelenggaraan Piala Dunia Bola Basket FIBA 2023 di Kantor Presiden Jakarta, Selasa (18/2/2020) meminta agar Tim Nasional (Timnas) Bola Basket yang tangguh segera dibentuk. 

“Saya minta disiapkan persiapan untuk timnas bola basket yang tangguh dan bermental dalam rangka Piala Dunia Bola Baket FIBA 2023 yang akan datang," ungkap Presiden yang akrab disapa Jokowi tersebut. 

Selain itu, orang nomor satu di Indonesia itu juga meminta agar  agar Organizing Committee (OC) Piala Dunia Bola Basket FIBA Tahun 2023 segera dibentuk setelah Indonesia bersama Filipina dan Jepang telas resmi ditetapkan sebagai tuan rumah ajang bola basket paling bergengsi di dunia tersebut. 

“Juga segera disiapkan dan bentuk organizing committee (OC)-nya yang menyiapkan rancangan kegiatan secara komprehensif mulai dari perencanaan, penganggaran, kegiatan pra-event termasuk keamanan dan pengamanan, kesehatan, dan lain-lainnya,” jelasnya. 

“Juga di dalamnya dalam rangka mempromosikan wajah baru Indonesia, memperkenalkan pariwisata, dan lain-lain," imbuhnya menambahkan.

Tak terkecuali, mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga mengharapkan lokasi penyelenggaraan ajang empat tahunan tersebut di Indonesia dapat memenuhi standar yang telah ditetapkan oleh FIBA, termasuk fasilitas-fasilitas pendukung bagi publik selama penyelenggaraan berlangsung.

“Indonesia, Filipina, dan Jepang terpilih sebagai tuan rumah bersama Piala Dunia FIBA 2023. Ini merupakan kepercayaan dunia internasional kepada negara kita yang harus kita manfaatkan sebaik-baiknya,,” tutupnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00