• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Pemain Muda Persebaya Kaget, Dipanggil Pelatnas Timnas Senior

18 February
16:27 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Bek Muda Persebaya Surabaya, Koko Ari Araya mengaku terkejut dengan pemanggilannya ke pemusatan latihan nasional (Pelatnas) Timnas Indonesia. 

Apalagi, Koko semakin tak percaya lantaran dirinya pertama kali mengikuti pelatnas langsung gabung dengan timnas Indonesia di level senior. 

Meski demikian, pemain berusia 19 tahun itu mengaku senang dengan pemanggilan tersebut. 

“Alhamdulillah senang sekali. Saya pertama kali dipanggil ke Timnas Indonesia, langsnug ke level senior begini. Sesuatu banget, dan patut saya syukuri. Dan tentunya tidak menyangka,” ungkap Koko usai menjalani latihan di Stadion Madya, GBK, Senayan, Jakarta, Selasa (18/2/2020). 

Koko lantas menceritakan ketertarikan Pelatih Shin Tae-Yong terhadap dirinya. Menurutnya, saat itu Shin melihat langsung dirinya menjalani pertandingan membela Persebaya pada babak penyihan Piala Gubernur Jatim 2020. 

“Baru dua kali main di Piala Gubernur. Saat itu Coach Shin Tae-yong melihat. Dan pagi hari saat latihan pemulihan, Coach Aji Santoso bilang ke saya dipanggil ikut TC Timnas. Saya agak becanda, 'masak sih coach?,” tutur Koko. 

Lebih lanjut, Koko mengaku sempat khwatir mengingat ia akan bersaing dengan para pemain senior dalam Pelatnas Tim Garuda yang bersiap menjalani lanjutan kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 putaran kedua tersebut. 

“Ada khawatirnya sih, kan disini banyak pemain senior, sedangkan saya masih muda. Namun saya fokus saja, kerja keras dan kasih yang terbaik. Motivasinya ingin memberi pembuktian,” tutupnya. (Foto: Istimewa/Persebaya)

00:00:00 / 00:00:00