• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

SPO 2020 Akan Jadi Dasar Perencanaan Pembangunan Talaud

18 February
09:37 2020
0 Votes (0)

KBRN, Talaud : Sehubungan dengan dilaksanakannya Sensus Penduduk Online (SPO) mulai tanggal 15 Februari hingga 31 Maret 2020, Badan Pusat Statistik  (BPS) Kabupaten Kepulauan Talaud akan mengadakan jumpa pers, Selasa (18/2/2020) siang di ruang Markas Koordinasi SP2020.

Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Kepulauan Talaud Carlos Siburian, melalui Kepala Seksi Neraca Wilayah dan Analisis Statistik Adeantiko Riza F, mengatakan jumpa pers akan dibagi menjadi dua sesi yakni pemaparan kepala BPS dan tata cara sensus penduduk online dimana peserta yang hadir akan mempraktekkan tutorial.

Baca juga : Jelang Sensus Penduduk Online 2020, BPS Minta Masyarakat Cek Adminduk

"Nantinya semua wartawan atau peserta jumpa pers diharapkan membawa KTP, KK, Akte Nikah dan Akte cerai kalo ada. Pemaparan yang akan disampaikan oleh pak Kepala (Kepala BPS - red) mungkin umum seputaran Sensus Penduduk Online. Jadi kenapa diadakan SPO, karena untuk menuju satu data kependudukan. Kita bekerjasama dengan Dinas Dukcapil. Kita akan memanfaatkan data administrasi kependudukan yang akan di combain dengan data sensus untuk mendapatkan data secara de facto dan de jure," ujar Adeantiko

Ia berharap sensus penduduk akan menjadi dasar perencanaan pembangunan Talaud ke depannya. Diungkapkan, pihaknya juga gencar menggelar sosialisasi terkait SPO 2020.

Baca juga : Sukseskan Sensus Penduduk 2020, RRI dan BPS Bangka Teken Perjanjian Kerjasama

Dijadwalkan, jumpa pers bagi para awak media baik cetak maupun elektronik di Talaud  akan dimulai pada pukul 11.00 Wita.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00