• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Alasan Pemain Timnas Lebanon Samir Ayass Pilih Bergabung Persiraja

18 February
01:32 2020
0 Votes (0)

KBRN, Banda Aceh : Samir Ahmed Ayass, pemain asal Lebanon resmi dipinang Persiraja Banda Aceh dengan durasi kontrak selama satu musim untuk memperkuat tim ini berkompetisi di Liga 1 Indonesia musim 2020. 

Pemain berusia 29 tahun ini mengaku menjadi tantangan bisa bermain di kasta tertinggi sepak bola Indonesia. 

Lalu apa yang menjadi alasan Samir Ayass lebih memilih klub berjuluk Lantak Laju ketimbang klub lain ? 

"Saat itu karena mendapat tawaran, punya eskpetasi bergabung degan salah satu tim di Indonesia, kebetulan ada tawaran dari Persiraja dan saya menerima," kata Samir usai menandatangani kontrak dengan Persiraja di Stadion H Dimurtala Lampineng Banda Aceh yang turut disaksikan oleh Sekretaris Umum Persiraja Rahmat Djailani, Senin (17/2/2020). 

Ternyata, pemain asing yang mengisi slot Asia itu juga sedikit banyak telah membaca karakter Aceh dan warganya. 

"Saya pernah tahu orang Aceh sangat welcome, dan saya merasakan itu saat tiba di Aceh," ucapnya. 

Samir juga mengakui, bergabung dengan tim satu-satunya yang promosi Liga 1 di wilayah Sumatera ini merupakan tantangan baru baginya. 

"Ini menjadi tantangan baru bagi saya di Indonesia untuk bisa bermain di kancah Asia. Semoga ini menjadi pengalaman baru bagi saya di Indonesia," ucap eks pemain Liga Bulgaria, FK Dunav Ruse itu.

Samir Ayass nantinya akan ditempatkan pada posisi gelandang. Eks pemain Al-Ahed pernah menjuarai AFC Cup 2019 itu hari ini langsung menjalani sesi latihan perdananya bersama pemain Persiraja lainya. Pemain itu juga tidak lagi menjalani sesi trial sebelum mendatangi kontrak. 

00:00:00 / 00:00:00