• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Penyedia Asuransi Sudah Mulai Berikan Perlindungan Kesehatan dari Coronavirus

17 February
20:23 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia mengingatkan agar masyarakat mengecek cakupan perlindungan yang ada di dalam asuransi kesehatan, sehubungan dengan novel coronavirus yang tengah menjadi momok belakangan ini.

Direktur Eksekutif Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia, Togar Pasaribu mengatakan, saat ini sudah banyak penyedia asuransi di Indonesia memberikan layanan perlindungan untuk penyakit yang disebabkan virus tersebut.

“Saat ini, juga tersedia fasilitas evakuasi medis bagi nasabah yang membutuhkan. Memang, tidak semua penyakit tercakup dalam tanggungan asuransi dan tergantung produknya, tapi ada,” ujarnya, Senin (17/2/2020).

Ia menuturkan, penanggungan asuransi tentunya didasarkan pada perjanjian awal antara pemegang polis dengan perusahaan asuransi. Untuk itu, penting bagi para pemegang polis membaca lagi apa saja yang ditanggung.

“Sangat disarankan mengetahui jaminan perlindungan akibat wabah seperti yang kini terjadi terkait coronavirus,” ucapnya.

Dirinya mengingatkan, sakit yang diakibatkan wabah merupakan salah satu kondisi yang tidak terprediksi di dalam hidup.

“Oleh sebab itu, masyarakat diminta mengelola risiko yang dimiliki termasuk pada kesehatan. Asuransi salah satu bentuk pengelolaan risiko,” tandasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00