• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Banyak Pihak Menolak Omnibuslaw, Mahfud MD: Silahkan Sampaikan ke DPR

17 February
18:15 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Menkopolhukam, Mahfud MD merespon banyaknya penolakan terhadap sejumlah RUU Omnibuslaw yang tengah digarap Pemerintah, salah satunya RUU Omnibuslaw Cipta Lapangan Kerja. 

Dia mempersilahkan semua pihak yang ingin menolaknya saat ini, pasalnya menurutnya sejumlah aturan tersebut masih dalam proses pembahasan.  

"Itu kan bukan UU, baru RUU. kalau anda punya masukan, buruh punya masukan, sekarang waktunya karena Presiden sudah mengeluarkan Surpres dan sudah dipublikasikan," ucap Mahfud kepada wartawan di Jakarta, Senin (17/2/20020). 

Mahfud menyebutkan penolakan terhadap RUU ini bisa disampaikan langsung ke DPR. Jika tak bisa, Mahfud pun menawarkan diri untuk menampung aspirasi penolakan tersebut yang nantinya akan disampaikan ke Parlemen.

"DPR nanti itu waktu membahas akan ada RDPU namanya, kemudian secara khusus dia bisa mengundang, dia bisa minta didatangi, saya mau memberikan pasal sekian, pasal sekian," tutur Mahfud.

"Kalau endak bisa lewat saya. Nanti saya yang sampaikan ke DPR. Ini ndak apa-apa kalau betul ada yang tidak disetujui. itu diajukan saja, saya tidak setuju dengan pasal ini," tambahnya melengkapi.

Mahfud menekankan yang terpenting prinsipnya semua pihak sejalan dengan gagasan besar RUU Omnibuslaw, yakni meyenderhanakan proses perizinan dan tidak merugikan buruh. 

"Karena ini undang-undang, sebenernya dulu namanya cipta lapangan kerja, bukan undang-undang investasi," ujarnya.

"Jadi jangan dikaitkan, ini hanya mau menguntungkan investor, ndak. Ini mau menguntungkan buruh. kalau ada yang merasa kok dari sini buruh akan dirugikan, baca dulu undang-undangnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00