• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Hujan Angin Kencang, Wilayah Timur Kota Bandung Dikepung Banjir

17 February
17:09 2020
0 Votes (0)

KBRN, Bandung : Hujan deras yang mengguyur kota Bandung pada pukul 13.00 hingga 16.30 WIB hari ini menyebabkan banjir di beberapa wilayah, termasuk akses menuju ke arah timur kota Bandung.

Pantauan Radio Republik Indonesia, hujan yang disertai angin kencang terjadi di wilayah timur Kota Bandung seperti Cikadut, Sukamiskin, Ujungberung, Gedebage hingga Cibiru.

Akibatnya, beberapa anak sungai yang ada di wilayah itu meluap ke jalan raya. Genangan air setinggi betis orang dewasa, membuat beberapa sepeda motor mogok dan menimbulkan antrian panjang.

“Iya, hujan deras. Di perempatan Gedebage banjir sampai pasar Induk, gak bisa lewat. Sepeda motor pada mogok,” ungkap Revi, salah seorang warga yang hendak menuju Cibiru, Kota Bandung, Senin (17/2/2020).

BACA JUGA: Tol Layang Japek II Macet : Bandung Arah Jakarta 6,5 Jam Baru Sampai KM 23

Selain di jalur by pass Soekarno-Hatta, Gedebage Kota Bandung, banjir juga melanda wilayah Panyileukan Kota Bandung. Bahkan beberapa rumah di kompleks Panyileukan Kota Bandung tergenang air.

“Banjir di beberapa tempat. Sebagain besar akses jalan tertutup air, beberapa rumah juga kena imbas,” ujar Yono, warga Panyileukan Kota Bandung.

Banjir yang melanda beberapa wilayah timur kota Bandung, juga menimbulkan kemacetan yang cukup panjang. 

“Padat dari perempatan Gedebage sampai Metro Margahayu Raya yang ke arah timur. Sudah ada petugas, tapi banjirnya gede,” ucap Johan.

Selain wilayah Bandung timur, banjir juga terpantau di wilayah Cibaduyut Kota Bandung.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00